TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

4 ANGGOTA KODIM 0906/TGR BERANGKAT UMROH

By 28 Dec 2015 11:59Kodam VI/Mulawarman
20151228a
Samarinda, (28/12)  Pangdam VI/Mulawarman  Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P di damping Danrem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko melaksanakan penyerahan Trofi  Kriteria Kodim Madya pada lomba Pembinaan Satuan Teritorial (Binsater) se-Indonesia kepada Dandim 0906/Tgr Letkol Kav Ari Pramana Sakti, di Kodim 0906/Tgr Jl. KH. Ahmad Muchsin Kel. Timbau Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, Selasa malam 22 Desember 2015.
 Ratusan warga Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara di undang untuk hadir dalam acara syukuran dan pesta rakyat dalam rangka Kodim 0906/Tgr juara satu Kriteria Kodim Madya pada lomba Pembinaan Satuan Teritorial (Binsater) se-Indonesia, mengalahkan tiga Kodim lainnya diantaranya  posisi dua diraih Kodim 0104/Aceh Timur, posisi tiga Kodim 1420/Sidrap, dan posisi empat Kodim 0718/Pati.
Kodim 0906/Tgr langsung dinilai oleh tim Brigjen TNI Nono Suharsono yang wakil komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat.  Sedangkan pada kategori tingkat utama juara diraih Kodim 0726/Sukoharjo, posisi 2 Kodim 0411/Lampung Timur, posisi 3 Kodim 0618/Bandung, dan posisi 4 Kodim 0825/Banyuwangi.
Acara ini yang menarik bagi warga adalah Kodim di desain pasar malam dan disiapkan pembelian dooprise dengan harga Rp 10 ribu bisa belanja dan bisa mendapatkan keberuntungan berangkat Umroh ketanah suci Mekkah dan banyak juga hadiah hiburan yang lainnya.
Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mulawarman  Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P mengatakan, pembinaan Teritorial merupakan fungsi utama mewujudkan ruang alat dan kondisi ruang yang tangguh.
Kodim 0906/Tgr bisa memenangkan lomba Binter dari 301 Kodim Se-Indonesia sungguh luar biasa, dalam rangka pembinaan satuan dan Teritorial didaerahnya harus mampu menerapkan Territorial dengan karya bakti, mampu menyesuaikan ketahanan wilayah, Kodim juga harus mampu Komsos dengan tokoh-tokoh masyarakat.
Keberhasilan ini bukan hanya dari Kodim melainkan dari masyarakat Kutai Kartanegara serta tugas semakin berat dalam mempertahankan kemenangan ini, ujarnya.
Pangdam VI/Mlw dan rombongan meninjau pameran dan pasar rakyat di belakang Kodim 0906/Tgr yang diselenggarakan oleh warga binaan Kodim 0906/Tgr. Acara ini juga dimeriahkan oleh orkes Sekar Kedatondan kesenian dari LADAYA (Ladang Budaya).
Setelah itu acara dilanjutkan pembagian dooprize hadiah elektronik dan Grand Prize dengan hadiah utama 5 orang berangkat umroh ke tanah suci Mekkah diantaranya Letkol Kav Ari Pramana Sakti, Serda Mayang, Kopda Andi Prabawa, Pelda Suwito dan Rahmadaniah.
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salahhudin, Sekda Kutai Kartanegara Sumarli, Para Asisten Kodam VI/Mulawarma, Staf Ahli Kodam VI/Mulawarman, Para Kasi Korem 091/ASN, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Handoko, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kutai Kartanegara.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

4 ANGGOTA KODIM 0906/TGR BERANGKAT UMROH