TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ahlak dan Karakter Nabi Muhammad Saw

By 28 Dec 2015 20:51Kodam VI/Mulawarman
DSC_9600
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) TNI Balikpapan mengadakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhamad SAW 1437 Hijrah atau Maulid Nabi di Masjid Sudirman Senin 28 Desember  2015. Peringatan Maulid Nabi menghadirkan penceramah  Bapak Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber dari Jakarta.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wita tersebut dihadiri para prajurit Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan, Lanud Balikpapan, PNS dlingkungan TNI se-garnizun Balikpapan serta keluarga TNI.
Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP. yang dibacakan oleh Irdam VI/Mlw Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P., M.Si,. menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah Tahun 2015 M yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk merenungkan nilai-nilai luhur, menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita saat ini, serta menyemarakkan syiar Islam di negeri tercinta.
Pangdam juga mengingatkan kepada kita semua untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai media untuk introspeksi diri, sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepada-Nya dan mengenal kepribadiannya yang penuh dengan suri tauladan itu.
Sementara itu dalam cermahnya Almukarrom Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber (Ulama dari Jakarta) mengingatkan kepada para jama’ah agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala Nikmat dan Rahmat yang telah diberikan kepada hambanya.  Lebih lanjut dalam tauziyahnya, menyampaikan tentang ahlak, karakter, moral  dan kasih sayang Nabi Muhammad SAW  dalam menjalankan  tugas sebagai pemimpin Umat Islam sedunia  sekaligus sebagai  pemimpin Negara dan Bangsa mulai dari zaman Jahiliyah hingga sampai akhir zaman.
Hal ini perlu di tauladani oleh para Prajurit dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa serta dalam menjalankan tugas baik sebagai pemimpin maupun yang dipimpin.
Sebagaimana yang telah disampaikan dalam Alqur’an, Allah SWT berfiman agar setiap manusia yang beriman dan memiliki ahlakul karimah agar menjalankan perintah Allah SWT terutama menjalankan sholat lima waktu jangan ditunda dan laksanakan tepat waktu serta perbanyak membaca zikir dan sholawat nabi Muhammad SWA.
Allah SWT dalam Alqur’an telah memerintahkan barang siapa yang banyak membaca sholawat Nabi, maka Allah akan selamatkan dari siksa kubur dan terbebas dari siksa neraka  karena safaatnya nabi Muhammad SAW.
Hadir pula sejumlah penjabat Kodam VI/Mlw diantaranya Irdam VI/Mlw para Asisten, Staf Ahli, para Kabalak serta Komandan Satuan serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mulawarman.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ahlak dan Karakter Nabi Muhammad Saw