Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Poltek Bojonegoro, adakan Latihan Survival

Dibaca: 62 Oleh 16 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 10 orang Mahasiswa dan Mahasiswi dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Poltek Bojonegoro, adakan Latihan Survival bersama Anggota TNI dari Koramil 0813-16/Ngambon, di Desa Klino Kecamatan Sekar Bojonegoro, Senin (15/12/2015).

Kegiatan latihan Survival yang ditandai dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Serda Suroto (Babinsa) Anggota Posramil 16/Sekar, berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 15 Desember 2015, latihan ini laksanakan dengan tujuan untuk melatih para peserta dalam menghadapi berbagai medan kritis atau alam terbuka.

Adapun materi dalam kegiatan itu, diantaranya adalah Navigasi Darat (Navrad), Bivak (Pendirian Tenda Darurat), Pengenalan Hewan atau Binatang berbisa dan Pengenalan Tumbuhan yang bisa dimakan dan tidak bisa dimakan/beracun.

“Dalam pembekalan kegiatan Survival ini, diharapkan para peserta latihan dapat menambah pengetahuanya dalam bertahan menghadapi kesulitan di alam bebas” ujar Tito Alfarizi, SST, pendamping Mahasiswa Poltek Bojonegoro.

Selain itu, faktor paling utama yang harus dimiliki dalam bersurvival adalah ketahanan mental orang itu sendiri, jika mempunyai mental yang tangguh, ulet  dan sabar dalam keadaan sesulit apapun kita akan mampu keluar dari keadaan yang sangat kritis itu.(Penrem 082/CPYJ). Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Baca juga:  Babinsa Koramil Kalitidu Manfaatkan Escavator Guna Normalisasi Saluran Irigasi

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel