TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aksi Peduli Kasih, Prajurit Korem 171/PVT Bagikan Bingkisan Natal Kepada Masyarakat

By 02 Dec 2015 12:07Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-01_19-42-52

Prajurit Korem 171/PVT melaksanakan kegiatan Aksi Peduli Kasih kepada warga masyarakat Kota Sorong dan para Siswa-Siswi Sekolah, dengan membagikan bingkisan Natal sebanyak 1.000 bungkus oleh Santa Claus dihadiri oleh Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru SH, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, Ketua Klasis GKI Sorong Pdt. Andrikus Mofu, M.Th, Ketua Jemaat GKI Emaus Makorem 171 Pdt. Yohanis Sattu M.A. M.Mis, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan Dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di lapangan Hocky Kampung Baru Sorong-Papua Barat, Selasa (01/12).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru SH. mengatakan bahwa Natal adalah hari raya keagamaan bagi umat Kristiani yang dapat dijadikan wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa karena Natal merupakan peristiwa kelahiran Yesus Kristus. Perayaan hari besar keagamaan ini, hendaknya jangan semata-mata sebagai ritual keagamaan. Wahana perayaan ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi umat  Kristiani,  sesungguhnya   sekaligus  juga untuk meningkatkan kualitas hubungan persaudaraan antar pemeluk agama yang berbeda, seperti yang kita rasakan saat ini.

Dengan keyakinan dan kesadaran serta kemajemukan, Prajurit Korem 171/PVT dan masyarakat, tentunya akan lebih memahami peran dan tanggung jawab masing-masing untuk tetap  menjaga  persatuan  dan  kesatuan  sesuai dengan tingkatan serta tuntutan tugas yang di percayakan oleh Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai bersama ini. Seperti halnya Isa Almasih peduli dan peka terhadap keselamatan umat manusia, demikian  juga kiranya Prajurit Korem 171/PVT dan masyarakat, karena Natal merupakan wujud kerendahan hati Allah melalui Yesus Kristus yang perlu diteladani dan dipedomani oleh setiap manusia. Hal tersebut tentunya dapat menjadi sumber   motivasi   Prajurit   Korem 171/PVT dan masyarakat dalam meningkatkan kesetiakawanan sosial demi kepentingan  Bangsa dan Negara.

Bersamaan dengan itu  Korem 171/PVT memberikan bingkisan Natal, kepada masyarakat sekalian  yang merayakannya, namun saya minta janganlah dilihat dari nilai harga bingkisan tersebut, akan tetapi lihatlah dari arti dan makna yang  terkandung dalam sebuah kebersamaan  dan  kepedulian,  sehingga terjalin hubungan yang erat antara Korem 171/PVT dan masyarakat khususnya Kota Sorong. Pendam17Cenderawasih

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aksi Peduli Kasih, Prajurit Korem 171/PVT Bagikan Bingkisan Natal Kepada Masyarakat