TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website

By 07 Dec 2015 11:53Kodam IV/Diponegoro
IMG_7838

Bertempat di Lantai dua Gedung Kominfo Kabupaten Kebumen digelar kegiatan pelatihan pengelolaan Website yang diikuti oleh seluruh anggota perwakilan tiap Kecamatan di seluruh Kab. Kebumen dan anggota Kodim 0709/Kebumen, dalam kegiatan kali ini duta dari Kodim diwakili oleh Sertu Supardi dari Staf Teritorial Kodim 0709/Kebumen, Senin (07/12/15).

Acara ini diselenggarakan sebagai kelanjutan pada tahap terdahulu yakni migrasi dari sistem Jomla ke sistem WordPress, pada kesempatan kegiatan kali ini secara langsung dipandu oleh Staff Sarpras Telematika Nanang Aris Susanto, A.Md, membahas materi pengenalan Mail Kebumenkab.go.id dan cara membuat data base dengan cara Backup data.

Acara yang dibuka oleh Kepala Bindang Kominfo Kinanto, S.IP menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) ketika diera kerjanya nanti dibutuhkan oleh pimpinan, kita harus bisa menyuguhkan dengan menguasai dan memahami kegiatan kali ini, ada tiga hal yang dibahas dalam pertemuan ini yakni, pengenalan pembuatan mail yang terintegrasi Kominfo, pembuatan data base dengan cara data dibackup dan pemahaman ulang sistim WordPres. Lanjut Kinanto diharapkan dari tiap kecamatan agar lebih aktif lagi dalam pemanfaatan Webnya, terkait pemeliharaan yang bersifat berita, Kinanto meminta agar dikelola dengan baik sebagai media informasi di masing-masing kecamatan, ujarnya.

Menurut Staff PPMDE Lisna Indrayani, A.M.d, disampaikan ulang mengenai teknis upload berita ke dalam sistem WordPress, juga dikenalkan kembali tata cara kerja masing-masing menu dari mulai dari menu Page, Slide dan Post, papar Lisna.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website