TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil Wates bersama masyarakat perbaikan saluran irigasi non permanen

By 17 Dec 2015 14:44Kodam V/Brawijaya
1(2)

 

Kediri (16/12), Koramil 10/Wates berkomitmen untuk memaksimalkan program ketahanan pangan yang ada di desa-desa, bersama-sama para petani berusaha sedini mungkin menuntaskan perbaikan irigasi di musim hujan saat ini.
 
“Kondisi rumput yang cukup lebat ditambah sampah berserakan ,cukup mengganggu aliran saluran irigasi non permanen ini” kata Danramil Wates Kapten Arh Sadino, Rabu 16 Desember 2015
 
Saluran irigasi non permanen yang terletak di Desa Janti Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, sudah 2 hari ini dikerjakan anggota Koramil Wates bersama masyarakat. Mayoritas saluran irigasi ini menyuplai tanaman jenis padi, dengan luas sekitar 40 hektar, cukup mendorong peningkatan produktifitas padi di Kabupaten Kediri dan Kecamatan Wates pada khususnya.
 
“Saya merasa terbantu sekali dengan adanya anggota Koramil (Wates), yang ikut serta datang disini membantu perbaikan dan pembersihan saluran irigasi ini” kata Rahmanto, perangkat Desa Janti.
 
Intensitas hujan yang mulai terus meningkat di musim hujan ini, juga mendapat perhatian khusus untuk segera menyelesaikan perbaikan saluran irigasi non permanen ini secepat mungkin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil Wates bersama masyarakat perbaikan saluran irigasi non permanen