TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Angota TNI – Polri Se-Kabupaten Nabire Siap Mengamankan Pleno Pilkada

By 17 Dec 2015 12:31Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-17_14-03-57

Nabire, 17 Desember 2015 pukul 07.00 WIT bertempat di lapangan apel Kodim 1705/Paniai telah dilaksanakan apel gabungan kesiap siagaan dalam rangka pengamanan Pleno Pilkada Kab. Nabire yang di ikuti personel gabungan TNI – POLRI kurang lebih 400 Personil.

Peserta Apel diikuti oleh, 2 Sst Kodim 1705/Paniai, 1 Ssk Yonif 753/R, 2 Sst Zipur 12/OHH, 1 Sst Brimob Jayapura BKO Polres Nabire, 1 Ssk Polres Nabire. Turut hadir dalam acara AKBP H. R. Situmeang ( Kapolres Nabire ), Letkol Arh Yulian Iskandar ( Dandim 1705/Paniai), Mayor Czi Yoga F ( Danden Zipur 12/OHH ), Kapten Inf Dwi Soerjono ( Wadan Yonif 753/R ), Seluruh Perwira Staf Jajaran Kodim 1705/Paniai dan Polres Nabire.

Pada kesempatan ini Kapolres Nabire ( AKBP H. R. Situmeang ) menekankan kembali agar semua personil yang terlibat pada pengamanan Pilkada ini dapt mempedomani dan mengikuti protap pengamanan yang berlaku seperti protap penggunaan munisi dengan tidak membuang tembakan sembarang kecuali dalam kondisi menyangkut keselamatan jiwa, baik jiwa kita teman dan masyarakat.

Selanjutnya Kabak Ops Polres Nabire ( Kompol I Nyoman Putra Sandita ) menjelaskan mekanisme penangganan terhadap masa, sampai penanganan masa jika sudah tidak bisa di kendalikan dan membagi sektor-sektor pengamanan.

Adapun titik-titik yang akan diamankan yaitu, Kantor KPU Kab. Nabire, Perempatan Gereja Antonius, Perempatan Gereja Zion, Pertigaan Pos Kehutanan Wadio, Pantai Nabire, RSUD Kab. Nabire, Pos Pol Karanbg Tumaritis.

Kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan Pleno Pilkada, sehingga proses tahapan- tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar sesuai yang direncanakan. (Pendam 17 Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Angota TNI - Polri Se-Kabupaten Nabire Siap Mengamankan Pleno Pilkada