TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Arahan Danrem 061/Sk Kepada Jajarannya

By 02 Dec 2015 14:34Kodam III/Siliwangi
2 (3)

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., memberikan arahan dalam Jam Komandan kepada jajarannya, bertempat di Makorem 061 /Sk jalan Merdeka no. 64 Kota Bogor.

Dalam arahannya Danrem 061 /Sk mengatakan bahwa situasi dan kondisi yang sedang berkembang saat ini  perlu kita sikapi dan cermati lebih dalam.  Persoalan demi persoalan yang dihadapi secara nasional yakni persoalan PT. Freeport di Papua, persoalan Aceh, huru-hara, demo buruh,  jangan dijadikan celah untuk dimafaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, bahkan negara lain yang ingin merongrong dan menghancurkan bangsa kita.

Lebih lanjut dikatakannya, keadaan alam kita yang secara geografi memiliki tingkat kemungkinan  bencana yang cukup besar, sehingga banyak memiliki kerawanan-kerawanan, baik itu longsor, banjir, gempa dan sebagainya, menuntut kita harus lebih berhati-hati dan waspada. Bahkan Bogor menjadi satu diantara tiga kota di dunia yang memiliki intensitas petir paling tinggi yang dapat membahayakan kehidupan sekitarnya.

Disisi lain Danrem mengatakan, kitapun  harus selalu waspada dan jeli terhadap Komunisme gaya baru, isu Suni dan Syi’ah, sparatisme, radikalisme,  saling mengkafirkan, pelecehan simbol-simbol agama, menjelekan  bahkan mengadu domba, sehingga bisa memecahbelah, mengkotak-kotakan  keutuhan bangsa,  yang dapat merusak idiologi, politik, ekonomi, budaya dan sosial bangsa sehingga mengancam stabilitas dan keutuhan NKRI.

Di tahun depan, Indonesia masuk dalam Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ), sehingga harus mau dan mampu bersaing dengan kemampuan produksi dan berlomba meraih pangsa pasar Asean, yang berimbas kepada tuntutan kemampuan SDM yang handal dan berkwalitas.

Tingkatkan pembinaan Prajurit dan keluarganya, dengan pembinaan kesehatan, keterampilan serta mental kepribadian untuk  meningkatkan kwalitas diri dan kemampuan daya saing yang tinggi yang tentunya akan menjadikan modal kesiapan satuan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin komplek.

Diakhir sambutannya Danrem mengajak dan menekankan agar kita selalu bijak dalam menilai dan menempatkan sesuatu. Isi kehidupan kita dengan usaha yang maksimal, dzikir dan syukur kepada Allo SWT, untuk mendapat lindungan, bimbingan dan petunjukNya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korem 061/Sk, para Kabalakaju Korem, para Kasi dan Pasi Korem, para Kabalak Korem 061/Sk dan diikuti seluruh Prajurit dan PNS Korem 061 /Sk. ( Penrem 061/Sk ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Arahan Danrem 061/Sk Kepada Jajarannya