TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Army Cilik Kunjungi Korem 045/Garuda Jaya

By 16 Dec 2015 19:01Kodam II/Sriwijaya
DSC_2715

Taman Kanak-Kanak (TK) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kosgoro Koba Bangka Tengah Rabu 16/12 mengunjungi Markas Korem 045/Garuda Jaya di Desa Jelutung Namang Bangka Tengah.

Sebanyak 80 orang Anak-anak TK dan PAUD ini menggunakan loreng seperti yang di gunakan seragam prajurit TNI AD dengan bimbingan para guru dan pengasuhnya beserta para orang tuanya. Di Makorem 045/Garuda Jaya para Murid, Guru dan Para orang tua siswa di ajak berkeliling  Markas oleh Mayor Caj Sutio dan Lettu Inf Yusuf sambil mengenalkan tempat dan fasilitas yang digunakan oleh para prajurit Makorem.

Selanjutnya rombongan memasuki Aula untuk memperkenalkan seragam TNI AD yang digunakan oleh prajurit sehari-harinya. Seragam yang ditampilkan meliputi Seragam harian (PDH), seragam Lapangan (PDL) seragam upacara (PDU) dan seragam lainnya. Kemudian di lanjutkan dengan menonton Film sejarah perjuangan TNI Angkatan Darat periode 1960 sampai 2010 ditambah dengan penjelasan mengenai TNI AD khususnya Korem 045/Garuda Jaya.

Pengelola TK/PAUD Kosgoro sekaligus Ketua Rombongan dalam kegiatan tersebut mengatakan tujuan kunjungan ke Makorem 045/GarudaJaya ingin mengetahui tentang teknis kerja Prajurit Korem. Kunjungan dalam rangka ingin mengetahui teknis, cara kerja dan tugas-tugas prajurit yang dilaksanakan Korem 045/Garuda Jaya sehari-harinya demi tercapainya cita-cita anak didik kami TK/PAUd Kosgoro. Cita-cita anak didik kami sebagian besar ingin menjadi prajurit TNI, makanya kami ajak kesini untuk mendapatkan gambaran dan pengetahuan bagi mereka demi mewujudkan cita-cita mereka. Jelasnya. (Sertu Rempi Hasugian. Penrem).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Army Cilik Kunjungi Korem 045/Garuda Jaya