TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Asah Kemampuan Dengan Latihan Menembak

By 04 Dec 2015 13:13Kodam IX/Udayana
bak1

Kodim 1624/Flotim, gelar latihan menembak Senjata Ringan Triwulan IV Tahun Anggaran  2015, Kamis (3/12) di Lapangan Tembak Kodim 1624/Flotim Desa Batu Ata, Kecamatan Larantuka,.

Adapun Materi Latihan Menembak Senjata Ringan ini  terdiri dari menembak Pistol dan Senapan. Pada materi menembak senapan dengan jarak 100 meter terdiri dari tembakan pengelompokan, tembakan penilaian dan tembakan evaluasi, sedangkan tembak pistol terdiri dari tembakan koreksi dan tembakan penilaian dengan jarak 25 meter.

Di sela-sela latihan tersebut, Komandan Latihan Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf M. Yamin, S.Ag., mengatakan bahwa sasaran latihan ini  adalah agar tiap personel Kodim 1624/Flotim mampu menembak tepat jarak 100 meter untuk senapan dan 25 meter untuk menembak Pistol, serta tujuan latihan ini  untuk memelihara dan mengasah  kemampuan prajurit Kodim 1624/Flotim dalam bidang menembak.

Jumlah personel yang mengikuti  latihan menembak  pistol terdiri dari 29 orang yaitu Kasdim, Para Danramil, Para Pasi dan Unit Intel Kodim 1624/Flotim, sedangkan menembak senapan diikuti oleh 90 orang yaitu seluruh personel militer Bintara dan Tamtama Jajaran Kodim 1624/Flotim.

Mekanisme dan prosedur pentahapan latihan diterapkan secara ketat oleh Koordinator Materi, Pasi Ops Kodim 1624/Flotim Kapten Inf I Wayan Sumarta, yang sebelum pelaksanaan latihan menekankan kembali tentang faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan dan kewajiban pelaku untuk mengikuti setiap instruksi dari pelatih.

Sebagai informasi, satuan-satuan Balak Aju Korem 161/WS, seperti Denpal, Denhub dan Denkesyah Kupang pada hari yang sama juga melaksanakan latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Camplong, Kabupaten Kupang. Sampai latihan ini berakhir semua berjalan aman dan tertib

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Dinas Penerangan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Asah Kemampuan Dengan Latihan Menembak