TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Atasi Hama, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dan Petani Lakukan Penyemprotan

By 22 Dec 2015 15:41Kodam I/Bukit Barisan
IMG_20151222_103952

Kuansing/Cerenti (22/12/2015) – Bertempat di Desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti, Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Danau Sakti yang diketuai oleh Suhaimi bersama Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Pirman dan PPL Pertanian Desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti Ibu Nuraiani mengadakan Pengendalian Hama berupa Kepinding Tanah yang akhir-akhir ini sudah banyak memasuki area Lahan Padi yang baru berusia 1 Satu Bulan.

Hal tersebut di Lakukan Sebagai Upaya Pencegahan agar hama tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karrna hama dapat menggangu pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman Padi Nantinya.

Datangnya Hama berupa Kepinding, Siput, Keong Mas serta Wereng Merupakan Hal yang Lumrah pada saat musim Tanam, Namun dengan adanya Penyuluhan dan Sosialisasi yang di adakan oleh PPL dan di dampingi oleh Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, Perburuan atau bentuk pencegahan lainya.

Komandan Koramil 06/Cerenti Kapten Inf Kadarisman di tempat terpisah selalu mengingatkan kepada Babinsa jajaranya agar mencari Kendala dan Problem Petani yang ada di Lapangan, setelah di temukan kendala di Lapangan maka berkordinasi dengan PPL Kemudian adakan tindakan Penyelesaian dan Kegiatan nyata di Lapangan, Beliau juga menambahkan agar kehadiran Babinsa dalam upaya Pencapaian Swasembada Pangan Di Wilayah Koramil 06/Cerenti tecapai sesuai Harapan Dari Komando atas.
Kepala UPTD Tanaman Pangan Kecamatan Cerenti Bapak Iliyas Yakup.Sp Juga mengharapkan Sinergitas antara Babinsa Dan PPL di Lapangan selalu erat agar dapat menutupi kekurangan satu sama Lain. Sehingga kerjasama yang terjalin dapat menorehkan keberhasilan berupa peningkatan hasil Poduksi Gabah oleh Petani.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Atasi Hama, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dan Petani Lakukan Penyemprotan