TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Dan Warga Desa Maibit Laksanakan Karya Bakti

By 17 Dec 2015 19:10Kodam V/Brawijaya
karbak

Tuban (17/12), Pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2015 anggota Koramil 0811/05 Rengel Sertu Suwarno Babinsa Desa Maibit Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban  bersama Perangkat Desa dan Masyarakat  melaksanakan Karya Bakti Perorangan dalam rangka pengerukan lumpur yang menggenangi saluran air yang ada di Dusun Maibit Wetan Desa Maibit. Kegiatan ini berawal dari pengarahan Danramil 0811/05 Rengel yang sering memberikan arahan dan penekanan bahwa dengan datangnya musim hujan Babinsa harus selalu memantau wilayah binaanya dan berada ditengah-tengah masyarakat untuk  dapat berkarya nyata guna membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

Pada saat memantau wilayah binaannya Babinsa Desa Maibit melihat saluran air yang tertimbun lumpur paska hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rengel dan melihat lahan tanaman jagung milik warga yang rusak diterjang air yang meluber dari saluran air tersebut. Seketika itu juga Babinsa Desa Maibit berkoordinasi dengan Kepala Desa Maibit Bp H. Ahmad Ali dan Ketua RT. 1 RW. 3 Bp K. Ashari bahwa akan melaksanakan Karya Bakti pengerukan lumpur yang menggenangi saluran air, ternyata rencana tersebut disambut baik oleh Kepala Desa dan Ketua RT setempat, sehingga Pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2015 dilaksanakanlah Karya Bakti yang dihadiri ± 55 orang terdiri dari Perangkat Desa Maibit dan Warga Dusun Maibit Wetan, dengan penuh semangat warga yang hadir bersama Babinsa bahu membahu dan bekerja sama untuk mengeruk saluran air yang tertimbun lumpur sepanjang 200 m dan dalam waktu yang singkat saluran air tersebut kini sudah normal kembali.

Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Dusun Maibit Wetan karena dengan normalnya saluran air ini bila terjadi hujan deras warga terhindar dari banjir bandang, itulah sepenggal kalimat yang di sampaikan Bp K. Ashari selaku Ketua RT dan Tokoh masyarakat sebagai ucapan terimakasih kepada Babinsa Desa Maibit yang peduli dan aktif untuk membantu masyarakat.

Adapun tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mendorong masyarakat agar peduli kepada lingkungannya serta menghibdupkan kembali semangat gotong royong dimasyarakat yang saat ini mulai pudar. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Dan Warga Desa Maibit Laksanakan Karya Bakti