TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Diwek Bantu atasi DBD dengan Mesin Fogging

By 17 Dec 2015 19:06Kodam V/Brawijaya
3(1)

Jombang (17/12), Musim penghujan telah tiba, tetapi hujan kadangkala tidak turun yang mengakibatkan banyak genangan air yang mengenang dan dapat menyebabkan penyebaran nyamuk DBD, untuk mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) akhir-akhir ini yang berkembang di masyarakat yang ditimbulkan adanya gigitan nyamuk, Dinas Kesehatan Jombang dengan anggota Babinsa Diwek melaksanakan penyemprotan/fogging pada hari Kamis,17 Desember 2015 di Desa Kedawung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Babinsa Desa Kedawung, Sertu Mustakim menghimbau kepada masyarakat khususnya yang bertempat tinggal dilingkungan Desa Kedawung“ agar selalu membersihkan lingkungan, mencucibak mandi secara berkala dan membuang tempat-tempat genangan air bersih termasuk membersihkan tempat minum burung dan ternak lainnya. Karena tempat bersarangnya nyamuk DBD adalah ditempat air bersih yang tergenang dan terbang kemana-mana, untuk itu akan sangat efektif apabila pencegahan secara serentak dan terus menerus sehingga perkembangan nyamuk tersebut bisa dicegah “.

Kepala Desa Kedawung Gozali Penyemprotan/Fogging ditunjukan kepada kurang lebih 300 KK Desa Ke dawung, dengan kehadiran Babinsa cukup membantu karena pengoperasionalan mesin dapat dilakukan bergantian sehingga dapat menjangkau tempat-tempat yang susah. (Penrem 082/CPYJ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Diwek Bantu atasi DBD dengan Mesin Fogging