TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 0419/Tanjab Tanam Padi Bersama Kelompok Tani

By 21 Dec 2015 14:29Kodam II/Sriwijaya
logo kodam II sriwijaya

Kuala Tungkal- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab, senin (21/12/15) turun ke sawah membantu petani di Desa Kuala Indah Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjab Barat menanam padi di lahan seluas 85 hektare milik kelompok tani harapan baru seluas 35 hektare, kelompok tani sidomulyo seluas 25 hektare dan kelompok tani panca tani seluas 25 hektare.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulianTNI-AD khususnya Kodim 0419/Tanjab dalam membantu pemerintah menyukseskan Swasembada pangan di kabupaten, dan sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, S.H yang memerintahkan Babinsa membantu petani, ujar Danramil Kapten Inf Gunawan.

Gunawan menyampaikan bahwa Jenis bibit padi yang ditanam adalah bibit padi infara 3 dan bibit chisokan sesuai arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Kabupaten Tanjab Barat agar hasil panennya melimpah.

Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan, mengawasi penyaluran bibit dan pupuk. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Tanjab Barat dapat terwujud, “ujar Gunawan”.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BP4 K dan Kadis Pertanian Kabupaten serta Pasiterdim 0419/Tanjab dan para petani.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 0419/Tanjab Tanam Padi Bersama Kelompok Tani