Kodam VI/Mulawarman

Babinsa Kodim 1006/Mtp Tanam 1500 Pohon Mahoni dan Trambesi

Oleh 22 Des 2015 No Comments
#TNIAD 
Sebanyak  100 personel  Kodim 1006/Mtp dan Batalyon Inf Yonif 623/Bwu, yang tergabung dalam penanaman bersama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dan Korem 101/Ant  melaksanakan penanaman pohon Trambesi dan Mahoni di Taman Hutan Raya Sultan Adam Mandiangin Kecamatan Aranio Kab Banjar Kalsel.

Kegiatan penanaman tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1006/Mtp Letkol Inf Ade Eka Putra, S.I.P didampingi Pasi Ter Kodim 1006/Mtp Kapten Inf Ramelan. Adapun tujuan dari penanaman pohon tersebut yaitu untuk menjaga agar habitat kawasan hutan lindung dapat terjaga keasliannya.
Kegiatan penanaman ini dihadiri oleh Kasi Kelembagaan DAS Barito Pusat Kementrian Kehutanan  Bapak Sutisna S.Hut .MP, Pasi Komsos Ter Korem 101/Ant  Mayor Inf  Sutrisno, Para Staf bidang Kehutanan Provinsi Kal-Sel, Seuruh Danramil Jajaran Kodim 1006/Mtp.
Dalam sambutannya, Dandim 1006/Mtp mengatakan  sesuai dengan  Instruksi dan perintah Bapak Presiden RI  Ir. H. Joko widodo beberapa waktu lalu ketika berkunjung ke Tahura sultam Adam Mandiangin dalam rangka memperingati hari Menanam  Nasional bahwa kawasan Taman Hutan Raya Kalimantan Selatan adalah kawasan koservasi sumber daya alam yang potensi harus dijaga, untuk itu Dandim 1006/Mtp bersama unsur terkait, Babinsa melaksanakan penanaman pohon Mahoni dan Trambesi sebanyak 1500 batang pohon.

Berita Terkait

Komentar