TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 08/Alian Dirindukan Warga Desa Sawangan

By 23 Dec 2015 08:03Kodam IV/Diponegoro
aln

Babinsa Desa Sawangan Sertu Nanang Ustajib anggota Koramil 08/Alian bersama warga Desa Sawangan beramai ramai gotong royong melaksanakan kerja bakti membantu ibu Siti (65) bersihkan tanah dan batu yang merobohkan tembok belakang rumahnya akibat longsor yang terjadi pada hari selasa sore saat hujan deras di wilayah kecamatan Alian. Selasa (22/12/15).

Ibu Siti warga Dukuh Watutekek RT 04 RW 01 Desa Sawangan Alian sangat berduka saat sebagian tembok rumahnya hancur tekena longsor. Janda yang mempunya anak 10 orang tersebut mengatakan, untuk kebutuhan sehari-hari kami sudah susah, ditambah kejadian ini duka kami jadi mendalam beruntung saya sudah kenal Pa Nanang Babinsa sini yang setiap dia ada kesempatan tandang kerumah menghibur memberikan semangat dan malah pernah berikan jajan buat anak-anak kami, Pa Nanang Babinsaku terimakasih nak, semoga Tuhan yang membalas budi Bapak, terangnya.

Muafid Kadus Watutekek Desa sawangan juga mengatakan, Secara geografis, desa kami memang banyak pegunungan atau lereng perbukitan. Banyak warga kami yang tempat tinggalnya di lereng – lereng perbukitan tersebut. Pada awal musim hujan seperti kali ini, memang desa kami termasuk desa yang rawan longsor. Kami sudah menghimbau kepada warga desa Sawangan yang tinggal di lereng pegunungan agar lebih waspada apalagi pada saat turun hujan deras. Kami berharap, semoga bencana longsor seperti ini tidak terjadi lagi, ujarnya.

Menurut keterangan Sertu Nanang Ustajib, kejadian ini bermula saat saya mendapat laporan warga di Piket Koramil 08/Alian, saat itu juga kami mengecek ke lokasi tempat terjadinya bencana. Meski tidak terlalu parah yang ditimbulkan, kegiatan karya bakti menyingkirkan material longsor tetap kami lakukan dengan berkoordinasi Kades dan warga setempat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 08/Alian Dirindukan Warga Desa Sawangan