Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 12/Ambal Kodim 0709/Kebumen Lakukan Percepatan Tanam Padi Ciherang

Dibaca: 31 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Program pencapaian swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dalam hal ini Presiden Republik Indonesia, rupanya masih menjadi buming di kalangan para petani, khususnya di wilayah Desa Kaibon Kec. Ambal Kab. Kebumen, bersama Babinsa dalam kegiatan pendampingan pertanian, disamping selalu melakukan komunikasi dan bekerjasama dengan pihak PPL dan UPT Pertanian Kecamatan, Babinsa juga melakukan koordinasi dan kerjasama dengan kelompok tani Sri Rahayu, sebagaimana yang dilakukan di Desa  Kaibon Kec. Ambal dalam rangka percepatan tanam padi perdana jenis ciherang, Kamis (10/12).

Kali ini lahan yang akan ditanami seluas 100 hektare, dengan padi jenis ciherang dengan teknik tanam jajar legowo (Jarwo) diharapkan akan mendongkrak kualitas pertanian khususnya di wilayah Desa Kaibon,  sistim tanam ini terbukti mampu menekan serangan hama seperti tikus.

 

Percepatan Tanam

Babinsa selaku penanggungjawab program upaya khusus (Upsus) peningkatan produksi pangan, Babinsa menjadi motor penggerak dalam upaya pemerintah mencapai swasembada pangan. “Kami berharap dukungan semua pihak melalui kegiatan pendampingan Babinsa dalam pertanian, untuk membantu mensukseskan gerakan Upsus ini,” ujar Serma Sutardi.

Baca juga:  Penghargaan Danrem 071/Wijayakusuma Untuk Serka Alosius Jawa dan Warga Kota Pekalongan

Sutardi mengatakan, pemerintah telah menginstruksikan dan mendorong petani dengan gerakan percepatan tanam agar bisa mengejar ketersediaan pangan nasional. Untuk itu, saya meminta mari bersatu dan menyatukan langkah dalam mengawal terus ketersediaan pangan.

“Jangan sampai periode tanam terlewatkan,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel