TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 12/Ambal Kodim 0709/Kebumen Lakukan Percepatan Tanam Padi Ciherang

By 10 Dec 2015 08:46Kodam IV/Diponegoro
20151208172036

Program pencapaian swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dalam hal ini Presiden Republik Indonesia, rupanya masih menjadi buming di kalangan para petani, khususnya di wilayah Desa Kaibon Kec. Ambal Kab. Kebumen, bersama Babinsa dalam kegiatan pendampingan pertanian, disamping selalu melakukan komunikasi dan bekerjasama dengan pihak PPL dan UPT Pertanian Kecamatan, Babinsa juga melakukan koordinasi dan kerjasama dengan kelompok tani Sri Rahayu, sebagaimana yang dilakukan di Desa  Kaibon Kec. Ambal dalam rangka percepatan tanam padi perdana jenis ciherang, Kamis (10/12).

Kali ini lahan yang akan ditanami seluas 100 hektare, dengan padi jenis ciherang dengan teknik tanam jajar legowo (Jarwo) diharapkan akan mendongkrak kualitas pertanian khususnya di wilayah Desa Kaibon,  sistim tanam ini terbukti mampu menekan serangan hama seperti tikus.

 

Percepatan Tanam

Babinsa selaku penanggungjawab program upaya khusus (Upsus) peningkatan produksi pangan, Babinsa menjadi motor penggerak dalam upaya pemerintah mencapai swasembada pangan. “Kami berharap dukungan semua pihak melalui kegiatan pendampingan Babinsa dalam pertanian, untuk membantu mensukseskan gerakan Upsus ini,” ujar Serma Sutardi.

Sutardi mengatakan, pemerintah telah menginstruksikan dan mendorong petani dengan gerakan percepatan tanam agar bisa mengejar ketersediaan pangan nasional. Untuk itu, saya meminta mari bersatu dan menyatukan langkah dalam mengawal terus ketersediaan pangan.

“Jangan sampai periode tanam terlewatkan,” tegasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 12/Ambal Kodim 0709/Kebumen Lakukan Percepatan Tanam Padi Ciherang