TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1402-06/Pana Bersama Masyarakat Bangun Jalan Desa

By 24 Dec 2015 19:56Kodam XIV Hassanudin
photo_2015-12-23_20-46-51

Untuk meningkatkan akses jalan desa yang digunakan oleh masyarakat, Babinsa Koramil 1402-06/Pana Kodim Polmas, Serda Barlin ikut membantu warga binaanya memperlebar jalan desa untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di desa Desa Ulusalu, Kec. Pana, Kab. Mamasa, Rabu (23/12).

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, sekitar 30 orang anggota masyarakat setempat bersama babinsa Koramil 1402-06/Pana memperlebar jalan penghubung antar desa di Kecamatan Pana  yang sehari hari dilalui masyarakat sebagai akses menuju ke desa lainnya.

Pada kesempatan terpisah Danramil 1402-06/Pana Kapten Inf Syarifuddini mengungkapkan bahwa karya bhakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat membantu masyarakat setempat untuk menikmati akses jalan yang lebih baik serta kenyamanan oleh masyarakat sehari-hari.

Selama ini kondisi jalan tersebut sangat kurang lebar dan mengganggu aktifitas masyarakat. Sehingga jalan yang merupakan salah satu akses penting yang dilalui oleh masyarakat ini sangat mengkhawatirkan terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini. Dengan adanya pelebaran akses jalan setidaknya akan membuat nyaman  masyarakat yang melintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil Pana mengatakan bahwa Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra  disetiap kesempatan tak henti hentinya selalu mengingatkan kepada para anggota Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD agar sesalu membantu masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dialami di wilayah binaan masing-masing, laksanakan pendampingan kepada para petani, tingkatkan komunikasi sosial agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin baik.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat Bpk. Yosep Padua mengatakan bahwa keberadaan bapak Pembina ditengah-tengah kami dapat menambah semangat kami dalam bergotong royong dan berterima kasih kepada bapak TNI yang selalu mendampingi kami setiap kegiatan di kampung kami.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1402-06/Pana Bersama Masyarakat Bangun Jalan Desa