TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Melatih PBB Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Serui

By 03 Dec 2015 12:26Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-02_21-15-18

Yapen, Kamis (03/11/2015). Sebagai Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel dan sekaligus sebagai salah satu pembina generasi Pemuda dan pengurus KNPI Kab. Kep. Yapen, Kopda Amirudin Way senantiasa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melakukan pembinaan generasi muda bangsa di wilayah binaannya. Hal ini terbukti dalam kegiatan rutinnya saat mengajar siswa-siswi SMA Negeri 2 Serui.

Pada kesempatan itu, Kopda Amirudin Way mengajarkan tentang peraturan baris berbaris baik PPB di tempat maupun PBB berjalan. Adapun kegiatan yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan,  lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri, dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental siswa/i lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Kopda Amirudin Way mengatakan, Kesimpulannya dengan adanya pelaksanaan latihan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dan  pemerintah kab. Kep. Yapen pada umumnya dalam menyiapkan genegarsi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan Pemerintah Daerah yaitu membentuk generasi muda yang penuh dengan motifasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal – hal negatif dengan disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di lingkungan sekolah. (Pendam XVII/Cenderawasih).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Melatih PBB Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Serui