Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil Konang Intensif Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

Dibaca: 2 Oleh 30 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,-  Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 11/Konang Kodim 0829/Bangkalan turun langsung ke sawah-sawah untuk membantu petani monitoring perkembangan tanaman jagung di wilayah binaannya di Desa Sen Asen, Kecamatan Konang. Bangkalan.  Selasa 29 Desember 2015.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui setiap perkembangan maupun penurunan bibit pertanian di wilayah tugasnya, para Babinsa Koramil 11/Konang Kodim0829/Bangkalan mulai melakukan pengawasan di setiap persawahan milik petani binaannya.

Menurut Danramil 11/Konang Kapten Chb Hasbullah, upaya seperti itu harus terus menerus dilakukan oleh Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing. Sebab, menurut Dandim Bangkalan, cara itu merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan maupun penurunan tanaman pertanian milik warga.

“pemantauan itu harus dilakukan. Bahkan wajib untuk dijalankan oleh seluruh personel,”kata Danramil Konang Kapten Hasbullah.

Selain itu. Himbau Dandim, personel Babinsa juga diharuskan untuk membantu para petani binaannya dalam melakukan aktifitasnya bercocok tanam. “mereka harus membantu dan mendampingi petani, kalau seperti itu kan enak, kalau petaninya mengeluh, Babinsa harus siap tanggap,”terang Kapten Hasbullah.

Baca juga:  Wujudkan Generasi Muda Yang Mandiri Dan Berkepribadian Indonesia Melalui Saka Wira Kartika

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 11/Konang saat ini, salah tiga personel Babinsa Koramil Konang itu secara rutin melakukan pengecekan di setiap area persawahan milik petani binaannya.  Dan monitoring perkembangan tanaman jagung di wilayah binaan, milik Kelompok Tani Jaya Makmur, milik Holil alamat Desa Sen Asen, luas 1,5 ha.

“pengawasan itu secara rutin kita lakukan,”kata Holil.

Menurutnya. Hampir setiap hari dirinya melakukan pemantauan di lahan pertanian seluas 5 Hektar milik petani setempat. “kurang lebih sekitar 5 Hektar lahan pertanian yang kita pantau disini,”tuturnya. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel