Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil Krembangan, Gembleng Pramuka melelui Persami

Oleh 14 Des 2015 Tidak ada komentar
Babinsa Koramil Krembangan, Gembleng Pramuka melelui Persami
#TNIAD 

Surabaya,- Prajurit Koramil 0830/01 Krembangan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara membekali puluhan anggota dengan berbagai materi bela negara.  Melalui Kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika siswa-siswi SMPN 2 Surabaya, di Jl. Kepanjen Surabaya di Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Minggu 13 Desember 2015.

“Mereka di berikan materi sanjak, mountenering, survival, dan lainnya, yang mana melalui pelatihan Pramuka ini di harapkan dapat mencetak  kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar  sebagai motor  penggerak  dalam  membentuk  karakter  dan  jati  diri  generasi  muda  sebagai penerus bangsa,” kata Danramil Krembangan, Mayor Inf Muhammad Luthfi selaku pembina.

Kegiatan Saka Wira Kartika tersebut bertempat di SMPN 2 Surabaya, di Jl. Kepanjen Surabaya di Kecamatan Krembangan. Hadir dalam kegiatan  tersebut sejumlah guru pendamping dari SMPN 2 Surabaya.

Menurut Danramail, Gerakan Pramuka sangat  dibutuhkan, sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat,  mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan. Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel