Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Membantu Petani Siapkan Lahan

Dibaca: 25 Oleh 01 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Babinsa Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung, Serda Nurwiyono membantu membajak sawah penyiapan lahan bersama Bapak Slamet (52) salah satu kelompok tani Ngudi Makmur di Dusun Rongkot Desa Pendowo Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Selasa (1/12/2015).

Dalam pengemburan sawah saat ini sudah banyak yang mengunakan tenaga mesin atau sejenis traktor sehingga penyelesaiannya pembajak sawah lebih cepat.

 Kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk tugas TNI dan PPL Kecamatan Kranggan dalam pendampingan kepada para petani dalam bercocok tanam (pajale) untuk mewujudkan dalam ketahanan pangan.

Danramil 13/Kranggan Kapten Tri Rohmadi, memerintahkan Anggotanya agar aktif di wilayah binaanya supaya mengawal dan mengingatkan kepada  petani untuk mendukung progam pemerintah dalam swasembada pangan untuk 3 tahun kedepan.Katanya

Bapak Parjono (60) selaku ketua kelompok tani ngudi makmur menyampaikan Kelompok tani bekerja sama dengan PPL dan di dampinggi babinsa desa selalu berkoordinasi mengupayakan jalan yang terbaik guna   membantu para petani mendapatkan informasi mengenai cara mengolah tanah sawah yang benar serta memilih benih padi, pupuk maupun obat-obatan yang tepat.

Baca juga:  Open House Danrem 073/Makutarama Direncanakan

Dengan adanya koordinasi dan penyuluhan dari PPL  dan didampingi oleh Babinsa maka para petani semakin memahami betul bahwa penyiapan masa tanam sangat berpengaruh dengan hasil panennya. Maka kedepan  para petani yang akan merasakan manfaatnya sendiri sehingga apa yang menjadi program dan harapan pemerintah yaitu untuk swasembada pajale (padi, jagung dan kedelai) dapat terwujud.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel