Kodam V/Brawijaya

Babinsa Modung Bangkalan, Intensif Pendampingan dan Pengawasan Distribusi Bibit dan Pupuk

Oleh 03 Des 2015 Tidak ada komentar
Babinsa Modung Bangkalan, Intensif Pendampingan dan Pengawasan Distribusi Bibit dan Pupuk
#TNIAD 

Kodim 0829/Bangkalan, Seluruh Babinsa jajaran Kodim 0829/Bangkalan melakukan pendampingan, pendataan dan pengawasan distribusi pupuk kepada kelompok tani se wilayah Sumatera Barat. Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan pupuk dan distribusi pupuk bersubsidi benar-benar sampai kepada petani.

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 0829/12 Modung,  Babinsa Sertu Muryono  dan Kopka Sugeng Widodo bersama Mantan dan PPL melaksanakan pendistribusian pupuk jenis urea sebanyak 3,5 ton, jenis NPK 2,5 ton dan bibit Jagung Hibrida sebanyak 600 kg serta sosialisasi tanamnya kepada Kelompok Tani Suka Maju Desa Glisgis Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan.  Kamis 3 Desember 2015.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Kodim 0829/Bangkalan dengan Dinas Pertanian se-Kabupaten Bangkalan. Disamping itu juga Babinsa jajaran Kodim 0829/Bangkalan melakukan pendampingan kelompok tani di daerahnya masing-masing khususnya tentang pola tanam dengan sistim Jajar Legowo.

Terkait dengan tugas pendampingan tersebut diatas, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Sunardi Istanto juga menekankan kepada seluruh Babinsa untuk benar-benar menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawab binaannya, oleh karena itu Babinsa harus memiliki data yang otentik terkait dengan kegiatan pertanian di wilayahnya.

Babinsa harus bisa berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani di wilayahnya sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani di wilayahnya dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya, oleh karena itu Babinsa diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan seluruh unsur yang ada diwilayah binaannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel