TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Peterongan Bersama PPL, Beri Pelatihan Cara Buat Pupuk Organik Pada Petani

By 28 Dec 2015 13:51Kodam V/Brawijaya
BABINSA PETERONGAN BERIKAN CONTOH CARA PEMBUATAN PUPUK ORGANIL-3

Jombang ( 28/12 ). Serka Nurkolis, anggota Koramil 0814/13 Peterongan Kodim 0814/ Jombang bersama anggota PPL, memberikan contoh cara pembuatan pupuk organik kepada kelompok tani yang ada di Dusun Penjalinan Desa Dukuhklopo Kec. Peterongan , pada Senin 28 Desember 2015.

Dari pelaksanaan kerja sama tersebut, dapat diperoleh keterangan bahwa pupuk organik merupakan pupuk yang berbahan dasar alam dan tidak menggunakan bahan kimia sintetis, pupuk organik bertujuan untuk memperbaiki struktur tanah, mengembalikan kesuburan tanah, menjaga keseimbangan ekosistem. Dengan menggunakan pupuk organik unsur hara dalam tanah akan terjaga dan dapat mudah terserap oleh tanaman sehingga kebutuhan unsur hara akan terpenuhi dengan tanah yang diperlakukan dengan cara organik. Disamping itu, pupuk organik tidak hanya untuk meningkatkan kesuburan tanah, tetapi dengan pupuk organik dapat menghindarkan dari kontaminasi kimia dan menjaga keseimbangan, serta mampu menekan biaya produksi yang sekarang ini dirasakan petani amat tinggi, terutama bila menggunakan pupuk kimia.

Oleh karena itu, dengan pendekatan dan pendampingan secara langsung kepada petani, di harapkan pelatihan tersebut juga mampu menjadi salah satu solusi dalam menjawab upaya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. Sehingga semangat petani semakin meningkat, dan sebagai penyemangat para generasi muda untuk mau bertani, karena sekarang ini sangat sedikit sekali minat para kaum muda atau generasi muda untuk bertani, demikian diutarakan Serka Nurkolis saat beri pelatihan kepada Kelompok Tani. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Peterongan Bersama PPL, Beri Pelatihan Cara Buat Pupuk Organik Pada Petani