TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Soko Beri Penyuluhan Wasbang kepada Siswa OSIS SLTA Se Kecamatan Soko Kab. Tuban

By 11 Dec 2015 07:09Kodam V/Brawijaya
2-1

Tuban (10/12), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0811/07 Soko Serka Junaedi dan Kapolsek Soko yang di hadiri Wakapolsek Iptu Geng Wahono dan Babinkamtibmas Aiptu Aris serta 2 orang Polwan Brigda Novi dan Brigda Lusi Polsek Soko memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Bela Negara kepada  ratusan siswa siswi SLTA se Kec. Soko Kab. Tuban. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula MA Tarbiyatul Islam Soko yang terdiri dari : SMAN 1, MA Tarbiyatul Islam, MA Simo, MA Prambontergayang dan SMK Prambontergayang.

Dandim 0811/Tuban Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto melalui Danramil 0811/07 Soko Kapten Inf Edy Suyanto menyatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian serta dalam meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta tanah air kepada para generasi muda terhadap NKRI.

Kesadaran kebangsaan merupakan hal yang menjadi perekat batin seluruh rakyat Indonesia. Sedangkan konsep kebangsaan itu sendiri menjadi konsep yang mendasar bagi bangsa Indonesia, demikian imbuhnya. “Dalam kenyataannya, konsep kebangsaan itu telah dijadikan dasar Negara dan Ideologi Nasional yang terumus dalam Pancasila sebagaimana halnya dalam Pembukaan UUD 1945,” jelasnya.

Wawasan Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa. sehingga mereka memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela Negara, pentingnya semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong. “Diharapkan para generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Babinsa Soko Beri Penyuluhan Wasbang kepada Siswa OSIS SLTA Se Kecamatan Soko Kab. Tuban