TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Batalyon Infanteri 752/vys Kampanye Anti Narkoba dan Jalan Santai

By 20 Dec 2015 07:43Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-19_00-47-27

Sorong, Sabtu(19/12) Sekita +500 peserta dari beberapa kalangan masyarakat dan Anggota Batalyon memeriahkan jalan santai dalam rangka Kampanye Anti Narkoba TA 2015 yang bertempat di lapangan Mayonif 752/VYS pada pukul 07.00 WIT. Peserta jalan sehat yang diselenggarakan oleh Batalyon Infanteri 752/VYS itu di lepas oleh Kepala kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong Raya, Mathias Krey SE.

Komandan Batalyon Infanteri 752/VYS Letkol Inf Daniel E.S Lalawi terlihat berbaur dengan ratusan peserta jalan sehat yang berasal dari kalangan PNS, Polri, TNI, Pegawai Telkomsel, BPJS, Pelajar, kalangan dunia usaha dan masyarakat umum.Start dan Finish di lapangan Mayonif 752/VYS km 12 jln basuki rahmat kota sorong.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara jalan santai yaitu Kolonel Inf Edy Rochmatullah (Kasipers Rem 171/PVT), Kolonel Inf Asep D (Kasi Log Rem 171/PVT), Kolonel Mar Baharudin (Asops Lantal XIV Sorong), Hidayat Sumintapura (Kepala Divisi Region 12 BPJS Papua), Mathias Krey (Kepala Cabang BPJS Sorong), Gatot Sudaryono (Stesen Manejer Expres Air Sorong), Nil Amstrong Ayal (Ketua Organisasi Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), Beni Patisiana Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNNPPB).

Pada sambutanya Ketua Organisasi Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Provinsi Papua Barat Neil Amstrong Ayal kegiatan ini dengan tujuan untuk penyebaran informasi tentang bahaya penyalahgunaan pemakaian narkoba di kalangan masyarakat. Dengan harapan, para peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba sehingga dapat menghasilkan output yang baik dan bermanfaat bagi kelangsungan sistem pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah provinsi papua barat khususnya kota Sorong.

Kepala Badan Narkotika Nasinal Provinsi Papua Barat (BNNPPB ) Beni Patisiana, menyatakan 6 Kabupaten diantaranya Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Raja Ampat,Teluk Bintuni, Kaimana dan Fakfak merupakan daerah potensial penyalahgunaan narkoba menurutnya enam daerah tersebut dinilai potensial karena didukung dengan aksesibilitas transportasi serta tersedianya sarana-prasarana, termasuk pertumbuhan ekonomi yang lebih maju dibandingkan tujuh kabupaten lainnya di provinsi Papua Barat.

Selain itu diramaikan hiburan musik oleh artis merry geboy artis dari ibu kota dan Jian Batari di lanjut dengan pengundian Doorprize. Salah satu peserta dari Anggota Batalyon Infanteri 752/VYS atas nama Serda Wahyu beruntung membawa hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor Beat dan sejumlah peserta lainnya juga membawa pulang hadiah seperti Dispenser, Kulkas, Televisi, Sepeda gunung dan sejumlah hadiah lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Batalyon Infanteri 752/vys Kampanye Anti Narkoba dan Jalan Santai