TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BNNK Pontianak Berikan Penyuluhan dan Tes Urine Prajurit dan Persit

By 10 Dec 2015 10:21Kodam XII/Tanjungpura
photo_2015-12-10_09-59-02

Pontianak, Ratusan  Prajurit dan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1207/BS mengikuti Penyuluhan tentang Penyalahgunaan Narkoba dari BNNK Pontianak di Makodim 1207/BS, Selasa (8/12) lalu. Penyuluhan disampikan oleh Kepala BNN Kota Pontianak AKBP Agus Sudiman, SE, yang dilanjutkan pemeriksaan urine secara acak terhadap Prajurit dan Persit.

Kepala BNN Kota Pontianak AKBP Agus Sudiman, SE usai memberikan penyuluhan mengatakan,  sangat mengapresiasi kigiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1207/Bs, karena dengan kegiatan ini akan menjadi corong bagi BNN itu sendiri terutama untuk menjangkau kepada masyarakat dan khususnya kepada keluarga besar TNI dalam rangka pencegahan Narkotika.

“Ini adalah Instruksi dari Bapak Presiden,  yang mana pada saat ini Indonesia sudah dinyatakan darurat Narkoba dan ini bukanlah tugas BNN semata, tetapi tugas semua elemem masyarakat dan Institusi pemerintah baik TNI, POLRI, swasta dan Instansi lain untuk bersama-sama memerangi narkoba”, tutrnya.

AKBP Agus juga menghimbau kepada prajurit Kodim 1207/Bs apabila disekitar daerah binaan lingkungannya ada yang kecanduan narkotika agar segera melapor ke BNN untuk secepat mungkin segera direhabilitasi.

Selain itu AKBP Agus menerangkan bahwa pihaknya selama ini juga telah menjalin kerjasama dengan Kodam XII/Tpr dan dari Kodam memfasilitasi Rindam XII/Tpr sebagai sarana rehabilitasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BNNK Pontianak Berikan Penyuluhan dan Tes Urine Prajurit dan Persit