Kodam V/Brawijaya

Bp. Poniman, Veteran Desa Kedungbogo, Terima Kunci Rumah

Oleh 03 Des 2015 No Comments
#TNIAD 
Jombang ( 02/12 ).               Adalah Bapak Poniman, salah satu Veteran dari Desa Kedungbogo Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang, yang rumahnya mendapat prioritas rehabilitasi oleh Kodim 0814/Jombang berdasarkan berbagai pertimbangan khususnya sisi peningkatan kesejahteraan para mantan pejuang kemerdekaan.
Rehabilitasi rumah veteran memang merupakan salah satu kegiatan Kodim 0814/Jombang yang digelar berdasarkan program kerja satuan tahun 2015, dengan tujuan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dari tinjauan kesejahteraan ekonomi sehingga menjadi beban hidup, khususnya rumah para mantan pejuang kemerdekaan atau veteran.
Upaya menghapuskan pepatah “ Habis Manis Sepah Dibuang” oleh Kodim 0814, dan berdasarkan berbagai pertimbangan dan kriteria, maka pelaksanaannya jatuh pada rumah Bapak Poniman, dan pada Selasa 1 Desember 2015 rumah tersebut telah selesai direhab dan dinyatakan telah layak huni, dan untuk itulah dilaksanakan acara penyerahan kunci kepada Bp. Poniman.
 “ Program Rehabilitasi Rumah Veteran yang dilakukan oleh Kodim Jombang, telah satu rumah selesai, yaitu rumah Bapak Poniman , Veteran Desa Kedungbogo Kec. Ngusikan Kabupaten Jombang”,  ujar Kapten Sucipto selaku Danramil Kudu, dan dengan selesainya rumah tersebut maka penyerahan kunci rumah hasil program yang mirip bedah rumah , dilakukan langsung oleh Kaminvet Kabupaten Jombang, Mayor Caj.Wiwik.P.
” Program bedah rumah ini merupakan langkah konkret untuk menghormati  serta menghargai jasa para veteran perang kemerdekaan, meski bentuk penghargaan tersebut belumlah sebanding dengan perjuangan yang telah dilakukannya  “, kata Mayor Wiwik.

Terkait

Komentar