TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BPJS Kesehatan Sosialisasi ke Kodim 0722/Kudus

By 03 Dec 2015 14:41Kodam IV/Diponegoro
BPJS Kesehatan Sosialisasi ke Kodim 0722Kudus

Untuk memperluas cakupan kepesertaan sekaligus berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melakukan sosialisasi kepada peserta. Kali ini, BPJS Kesehatan sosialisasi kepada anggota Kodim 0722/Kudus.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Inf Sagimin, Kepala Rumah Sakit Kartika Husada, Kaminvetcad Kudus dan Kepala Operasional BPJS Kudus Ibu Somiati. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Kodim 0722/Kudus Jl.Jenderal Sudirman No 39 Kudus, Kamis (3/12/2015).

Dalam kegiatan tersebut disosialisasikan program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan sejak 1 Januari 2014 ini, meliputi apa saja yang menjadi kebijakan BPJS Kesehatan terbaru, pemanfaatan dan optimalisasi serta mekanisme pelayanan kesehatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), khususnya bagi pihak TNI.

Menurut Kabag Operasional BPJS Kudus, “TNI dan Polri merupakan peserta yang telah menjadi mitra BPJS Kesehatan, serta peserta yang harus diedukasi dan update dengan kebijakan terbaru BPJS Kesehatan.

“Tujuannya satu, agar peserta dapat memperoleh mafaat sesuai haknya dan melalui sistem prosedur yang benar. Banyak sekali kasus-kasus yang berkembang muncul di media massa karena peserta tidak mengikuti prosedur yang berlaku, baik itu karena ketidaktahuan dan lain sebagainya,” ujar Somiati.

Untuk itu, lanjut Kabag Operasional BPJS Kudus, BPJS Kesehatan terus berupaya melakukan sosialisasi baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat, agar peserta pada saat ingin memanfaatkan haknya dapat megikuti prosedur yang berlaku.

“Kegiatan sosialisasi ini akan terus digencarkan BPJS Kesehatan selain merupakan kewajiban, kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan meningkatkan pengetahuan peserta serta mendorong peserta untuk terus menjaga kesehatan,” harapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BPJS Kesehatan Sosialisasi ke Kodim 0722/Kudus