TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah Anggota TNI Pakai Narkoba, Kodim Sumenep Gelar Sosialisasi P4GN

By 04 Dec 2015 08:48Kodam V/Brawijaya
3455770072a8b83d202b845fdcb1d2db

Kodim 0827/Sumenep menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), anggota Kodim, Koramil dan Babinsa temasuk dari anggota PNS, bertempat di Aula Makodim Sumenep.Kamis (3/12).

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Permadi Azhari, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pencerahan dan pengarahan kepada internal Kodim.

“Kegiatan ini untuk memberikan pencerahan kepada anggota sepaya tahu dan mewaspadai akibat buruk dari narkoba.  Kita juga melakukan langkah preventif dan bersinergi dengan kepolisian”, terang Letkol Inf Permadi Azhari, saat ditemui media ini, Kamis 3 Desember 2015

Sementara itu, Kasat Reskoba Polres Sumenep Iptu Joni Wahyudi mengatakan bahwa saat ini Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. Jaringan narkoba saat ini sudah merambah hingga tingkat desa dan tidak menutup kemungkinan menjadikan prajurit TNI sebagai sasaran berikutnya.

Baik sebagai pengguna maupun jadi bagian dari jaringan narkoba. Begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan akibat penggunaan narkoba bagi generasi Indonesia, sehingga pemerintah saat ini berkomitmen tidak memberikan pengampunan bagi pelaku yang sudah tertangkap walaupun banyaknya tekanan dari negara luar.

Kasat Reskoba menambahkan bahwa TNI merupakan institusi yang tidak diragukan lagi nasionalismenya. “Berdiri tegaknya Negara Indonesia ini karena adanya TNI. Maka dari itu jangan sampai ada anggota TNI yang terlibat dalam narkoba,” kata Joni.

Entah itu sebagai pengguna maupun pengedar. Menariknya, setelah acara sosialisasi dilanjutkan dengan tes urine untuk anggota Kodim. Bahkan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Permadi Azhari dan sejumlah Perwira ikut serta dalam pengambilan urine tersebut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Anggota TNI Pakai Narkoba, Kodim Sumenep Gelar Sosialisasi P4GN