Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Cegah Anggota TNI Pakai Narkoba, Kodim Sumenep Gelar Sosialisasi P4GN

Dibaca: 6 Oleh 04 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0827/Sumenep menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), anggota Kodim, Koramil dan Babinsa temasuk dari anggota PNS, bertempat di Aula Makodim Sumenep.Kamis (3/12).

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Permadi Azhari, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pencerahan dan pengarahan kepada internal Kodim.

“Kegiatan ini untuk memberikan pencerahan kepada anggota sepaya tahu dan mewaspadai akibat buruk dari narkoba.  Kita juga melakukan langkah preventif dan bersinergi dengan kepolisian”, terang Letkol Inf Permadi Azhari, saat ditemui media ini, Kamis 3 Desember 2015

Sementara itu, Kasat Reskoba Polres Sumenep Iptu Joni Wahyudi mengatakan bahwa saat ini Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. Jaringan narkoba saat ini sudah merambah hingga tingkat desa dan tidak menutup kemungkinan menjadikan prajurit TNI sebagai sasaran berikutnya.

Baik sebagai pengguna maupun jadi bagian dari jaringan narkoba. Begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan akibat penggunaan narkoba bagi generasi Indonesia, sehingga pemerintah saat ini berkomitmen tidak memberikan pengampunan bagi pelaku yang sudah tertangkap walaupun banyaknya tekanan dari negara luar.

Baca juga:  P4GN Kodim Polmas, Perang Lawan Narkoba

Kasat Reskoba menambahkan bahwa TNI merupakan institusi yang tidak diragukan lagi nasionalismenya. “Berdiri tegaknya Negara Indonesia ini karena adanya TNI. Maka dari itu jangan sampai ada anggota TNI yang terlibat dalam narkoba,” kata Joni.

Entah itu sebagai pengguna maupun pengedar. Menariknya, setelah acara sosialisasi dilanjutkan dengan tes urine untuk anggota Kodim. Bahkan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Permadi Azhari dan sejumlah Perwira ikut serta dalam pengambilan urine tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel