TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0107/Asel Siap Dukung Oprasional Alat Berat Penanggulangan Bencana

By 09 Dec 2015 14:34Kodam Iskandar Muda
Aceh Selatan
Curah hujan pada penghujung tahun di beberapa wilayah Aceh Selatan cukup tinggi, hal ini mengakibatkan beberapa Desa Krueng Kalee Kecamatan Pasie Raja sering mangalami banjir, Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis,S.I.P. berkoordinasi dengan Bupati Aceh Selatan dan diperoleh kesepakatan akan mengerahkan satu unit alat berat Hydraulic Excavator (Beco).

Sebelumnya Dandim beserta Kadistan Aceh Selatan, Senin, 7 November 2015 kemarin, meninjau ke Desa yang terkena banjir. Selain itu adanya musyawarah oleh Tokoh masyarakat bahwa sungai yang berada tersebut perlu di keruk.
Saat itu Dandim juga mendapat masukan dari warga, salah satu warga menyampaikan bahwa penyebab sering banjir tersebut akibat endapan lumpur yang sudah cukup tinggi di Desa tersebut.
Dandim mengatakan, banjir tersebut tidak berlangsung lama dan tidak sampai menimbulkan kerugian yang besar, namun hal ini sangat mengganggu aktifitas masyarakat sehari-hari. Selain itu, juga merusak tanaman padi yang sudah sampai pada tahap penanaman seperti yang sering terjadi di wilayah Desa.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0107/Asel Siap Dukung Oprasional Alat Berat Penanggulangan Bencana