TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dankodiklat TNI AD Berikan Sambutan Pada Acara Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Se Jajaran PG Kodiklat TNI AD

By 08 Dec 2015 14:38Kodiklat
Persit 3

Bertempat di Gedung Mohammad Toha Makodiklat TNI AD, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. berkesempatan memberikan sambutan pada kegiatan Pertemuan Gabungan bagi Anggota Persit se jajaran Kodiklat TNI AD. kegiatan yang digagas oleh Pengurus Gabungan Persit KCK Kodiklat TNI AD memiliki makna untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus sebagai wahana saling tukar menukar informasi yang tentunya sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup berkeluarga dan bermasyarakat.

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklat TNI AD menyampaikan bahwa sebagai seorang isteri Prajurit haruslah merasa bangga, karena saat ini penghasilan Prajurit semakin meningkat, namun demikian janganlah dengan peningkatan penghasilan membuat kita semakin boros, namun tetap hemat dengan mengutamakan pendidikan putra putri kita.  Lebih lanjut komandan menyampaikan bahwa dibalik suksesnya karier seorang suami, tentunya ada peran istri yang tangguh. Karena peran istri sangatlah dominan untuk menciptakan keharmonisan keluarga. Jauhi ketidakharmonisan dalam keluarga, apalagi sampai dengan perceraian. Karena hal tersebut pasti berpengaruh pada kehidupan psikologis anak-anak kita.

Sebagai istri, sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai anggota Persit KCK, Komandan mengingatkan untuk selalu memperhatikan perkembangan putra-putrinya agar terhindar dari pergaulan bebas maupun pengaruh Narkoba yang setiap saat mengancam kita. Terlebih lagi saat ini, dengan semakin terbukanya informasi yang sangat mudah diakses melalui perkembangan Teknologi Informasi, kita harus mewaspadai keterpengaruhan putra-putri kita terhadap gerakan radikal ISIS. Saat ini kelompok radikal tersebut menyebarkan pahamnya melalui dunia maya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan berharap kepada seluruh anggota Persit KCK PG kodiklat TNI AD untuk selalu gembira dan semangat dalam bekerja, dan lingkungan akan menilai kinerja kita sehari-hari. Komandan Kodiklat TNI AD memberikan 6 Penekanan yaitu : Jaga kesehatan, Pelihara Keharmonisan Keluarga, Tingkatkan Kinerja, Jaga Keselamatan dalam Kerja, Pendidikan dan Latihan, Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun, sebaliknya Berprestasilah, serta Tingkatkan Kepedulian. (Penerangan Sdirum Kodiklat).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodiklat TNI AD Berikan Sambutan Pada Acara Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Se Jajaran PG Kodiklat TNI AD