TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danpos Ramil Poncowarno Dim 0709/Kbm Bersama Polsek dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Material Longsoran Tanah yang Menutupi Jalan

By 09 Dec 2015 09:47Kodam IV/Diponegoro
20151208054351

Komandan Pos Ramil Poncowarno Pelttu Muji Slamet bersama anggota Polsek dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka pembersihan sisa material longsoran tebing yang menutupi jalan akibat guyuran hujan yang melanda wilayah ini yang terjadi pada hari Senin  lalu, kegiatan dipusatkan di wilayah Dukuh Sempor RT 03/01 Desa Tirtomoyo Kecamatan Poncowarno melibatkan beberapa diantaranya personel Kecamatan 2 orang, Polsek 4 orang, Koramil 3 orang dan Masyarakat 25 orang, Selasa (08/12/15).

Dalam kegiatan ini Danpos mengingatkan warga dan mengajak agar tetap bersemangat dalam bekerja sehingga kegiatan ini cepat diselesaikan, meski dengan peralatan yang seadanya antusias warga tetap tinggi.

Peltu Muji menjelaskan, hujan lebat juga menimbulkan longsor tebing ini dan menutup jalan sebagian Kecamatan Poncowarno, beruntung, saat kejadian longsor kondisi jalan sepi, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dikatakan Muji, saat laporan adanya longsor di jalan penghubung antar desa tersebut, anggota Pos Ramil Poncowarno yang melaksanakan piket malam langsung kelokasi terjadinya longsor dan bersama masyarakat untuk membersihkan longsoran tersebut, sehingga, akses jalan penghubung antar desa tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Muhyidin mengatakan, laporan adanya longsoran yang menutup jalan di Desa Tirtimoyo, Kecamatan Poncowarno sudah diterima pihak BPBD. Tidak ada kerugian material atau jiwa, saat ini jalan tersebut juga sudah bisa dilalui oleh masyarakat, namun sisa longsoran masih akan dilanjutkan kamis mendatang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danpos Ramil Poncowarno Dim 0709/Kbm Bersama Polsek dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Material Longsoran Tanah yang Menutupi Jalan