TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 06/Cerenti Adakan Rapat Kordinasi Dengan Kepala UPTD Pertanian

By 29 Dec 2015 14:01Kodam I/Bukit Barisan
1b

Kuansing/Cerenti (29/12/2015) – Bertempat di Kantor Koramil 06/Cerenti diadakan Rapat Koordinasi antara Danramil Beserta Staf Dan Kepala UPTD Pertanian Beserta Perangkatnya.

Kapten Inf Kadarisman Selaku Danramil 06/Cerenti sengaja mengundang Kepala UPTD Beserta Perangkatnya untuk mengadakan Rapat Koordinasi Percepatan Tanam Padi Di Wilayah Kecamatan Cerenti, Musim Hujan yang terjadi selama sebulan terakhir sangat menguntungkan kepada Petani Khususnya Petani Padi Karena dengan Cukupnya ketersediaan air maka penggarapan lahan Sawah dapat di kerjakan dan di lanjutkan Penanaman Hal tersebut dilakukan untuk menghindari Pancaroba musim Panas yang kadang tidak terduga datangnya, karena di Kecamatan Cerenti Pada umunya sawah milik Petani merupakan Sawah tadah Hujan.

Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Cerenti Bapak Iliyas Yakup Sp Juga membenarkan Untuk Kecamatan Cerenti Lahan Sawah yang ada Mayoritas Sistem Tadah Hujan sehingga Ketersediaan air sangat Bergantung Pada Musim Hujan. Beliau Juga Menambahkan Sampai sekarang Di Kecamatan Cerenti Sendiri lahan yang sudah tertanam sudah mencapai 65 % Dari Luas Lahan sekitar 710 Ha. Beliau juga Optimis Lahan akan selesai tanam 100 % pada Bulan Januari 2016. Untuk itu Bapak Iiliyas Mengharap Kerjasama antara Babinsa Dan PPl di Lapangan haruslah bersinergi untuk mencapai keberhasilah tanaman padi nantinya.
Dengan di adakanya Rapat Kordinasi tersebut Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Kadarisman meminta Kepada Babinsa Jajaranya Untuk Bersungguh-Sungguh Dalam mengadakan Pendampingan Dan Pengwasan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 06/Cerenti Adakan Rapat Kordinasi Dengan Kepala UPTD Pertanian