Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Danramil 20/Buayan Lakukan Tanam Padi Demplot Kodim 0709/Kebumen

Dibaca: 37 Oleh 29 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat melaksanakan pendampingan pertanian pada Masa Tanam I menanam padi varietas Ciherang dengan cara tanam Jajar Legowo 2.1 seluas 0,252 Ha, tempatnya di Desa Purbowangi  Kec. Buayan hadir dalam kegiatan tersebut Kordinator PPL kec Buayan Bapak Puryadi S.PKP,  Ketua Gapoktan Sari Tani  Bapak Jumain dan anggota kelompok tani serta masyarakat sekitar 20 orang,  Selasa (29/12/15).

Sebelum penanaman dimulai Kapten Czi Paulus Souhuwat  selaku Danramil 20/Buayan menyampaikan bahwa perlunya percepatan penanaman karena sudah memasuki musim penghujan untuk itu segera dilaksanakan penanaman  Musim Tanam I ( MT I ) karena pada musim ini petani berlomba-lomba menggarap dan menanam padi karena dengan adanya hujan yang sudah barang tentu air bisa merendam lahan persawahan yang akan menghambat proses tanam itu sendiri. Danramil 20/Buayan juga terus menghimbau dan mengarahkan warga masyarakat khususnya Kelompok Tani dan Gapoktan agar jangan takut dan pasrah kepada keadaan tetapi bagaimana kita bisa mengatasi masalah tersebut, tegasnya.

Kordinator PPL Kec Buayan Bapak Puryadi S. PKP mengatakan bahwa perlunya kesadaran masyarakat agar dalam Masa Tanam I (MT I) lebih cepat dalam penggarapan apalagi sudah didampingi oleh Danramil 20/Buayan bersama Babinsa dan tenaga PPL kec Buayan tentunya para petani akan lebih semangat dan lebih termotifasi, Bapak Puryadi S.PKP juga mengungungkapkan rasa optimis yang tinggi bahwa dengan adanya pendampingan dari personil Koramil maka akan berdampak positiv dan hasil yang akan dicapai dapat  meningkat, ungkapnya.

Baca juga:  Kodim 0709/Kbm Gelar Pengobatan Massal dan Bagikan Sembako Gratis

Pada kesempatan itu Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat menyampaikan rasa bangga kepada petani yang sudah bisa melaksanakan arahan dan sosialisasi yang telah dilakukan oleh Koramil bersama PPL UPT Distanak Kec. Buayan sehingga benar – benar telah terbukti adanya perubahan perilaku petani dalam pengolahan sawah dengan mencangkul sekarang sudah menggunakan Alsintan dukungan dari pemerintah maupun swadaya Poktan berupa mesin traktor serta bertekat akan selalu mendampingi petani bersama PPL sehingga harapannya dapat tercapai keinginan Pemerintah dalam rangka menuju Swasembada Pangan serta memantapkan Ketahanan Pangan dan Ketahanan Nasional sebagaimana fungsi Pembinaan Teritorial dalam membantu Pemerintah Daerah dalam Percepatan Pembangunan Nasional, jelasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel