Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Danramil Ajak Petani Tanam Padi Serentak di Blega Bangkalan

Dibaca: 40 Oleh 13 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Menyambut awal musim hujan, petani di Kabupeten Bangkalan, Jawa Timur diajak mempercepat tanam padi. Percepatan tanam untuk mengejar musim tanam (MT) tahap ke dua April – September itu dilakukan sebelum memasuki musim kemarau 2016. Dengan percepatan tanam diharapkan target luas tanam di Bangkalan selesai pada akhir Desember.

“Desember hujan sudah merata, oleh karena petani kita ajak untuk mempercepat tanam. Percepatan tanam diharapkan dapat meningkatkan produksi padi 2016,” kata Kapten Czi Dirjakiad Mudjakir usai gerakan percepatan tanam padi serentak musim tanam I Tahun 2015/2016 di Desa Blega Kecamatan Blega, Bangkalan Sabtu 12 Desember 2015.

Percepatan tanam MT pertama 2015-2016 lanjut Dirjakiad Mudjakir juga untuk mengejar MT 2 April – September 2016, karena setelah PT 2 sudah memasuki musim kemarau. Dirjakiad Mudjakir menambahkan, percepatan tanam padi tersebut karena Bangkalan pada 2015 sudah berkurangnya target produksi padi akibat kemarau panjang.

Oleh karenanya, Jajaran Kodim 0829/Bangkalan salah satunya melalui Koramil Blega, Manteri Tani, Camat, Kades dan produsen benih dan distributor pupuk. Pengawalan dan pendampingan agar terget produksi tercapai.

Baca juga:  Tingkatkan Disiplin, Sub Denpom V/1-2 Ngawi Gelar Razia

“Kepada produsen dan distributor agar menyiapkan benih dan pupuk sesuai dengan kebutuhan petani. Jangan sampai di lapangan terjadi kelangkaan pupuk dan benih,” katanya.

Sedangkan Manteri Tani, Nuril mengatakan gerakan tanam serentak yang dipuastkan di kelompok tani Harapan Jaya 3 Alamat Desa Blega Kecamatan Blega, Pemilik H.Nurhakim dengan luas lahan 0.7 Ha, Pemilik H.Abdus Salam dengan luas lahan 0.5 Ha dan Kelompok Tani Setia Kawan Pemilik H.Nawawi alamat di Desa Nyormanis dengan luas lahan 0.8 Ha, masing-masing penanaman dengan jenis padi ciherang, diharapkan dapat memicu para petani agar segera menanam padi dengan segera. “Pencanangan gerakan tanam serentak yang dilakukan pada hari ini,” kata Nuril

Turut hadir pada acara tersebut Manteri Tani, PPL, para Babinsa dan masyarakat setempat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel