TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Socah Intensifkan Pengelolaan Irigasi Pertanian Untuk Swasembada Pangan

By 03 Dec 2015 14:16Kodam V/Brawijaya
86baefc094790b1baa4483f8ec8c58c7

Bangkalan,- Sarana  irigasi yang baik dan pengaturan air yang cukup untuk persawahan,  hasil  pertanian akan meningkat. Oleh karena itu, tepat kalau dikatakan air merupakan sumber kehidupan.

“Dengan adanya irigasi yang baik,  tanaman  akan dapat mendapatkan pasokan   air secara teratur sesuai kebutuhan tanaman, sehingga tanaman bisa tumbuh secara normal”, dikatakan Danramil 0829/02 Socah, Lettu Kav Imam Gazhali saat ditemui dilokasi pengairan pertanian di desa Bilaporah, Socah, Bangkalan, Madura, Kamis 3 Desember 2015.

Menyembut datangnya musim hujan, potensi debit air akan meningkat.

Perhatian intensif semua instansi, petani dan seluruh elemen masyarakat perlu dilakukan untuk mengantisipasi tersumbatnya air dikarenakan rusaknya irigasi atau penyumbatan sampah. Yang perlu dilakukan dengan intensifkan perbaikan infrastruktur pertanian dan normalisasi irigasi.

“Saat ini lahan pertanian selalu mengalami keadaan sulit dalam musim apapun. Kalau musim kemarau,  mengalami kekeringan cukup parah, tetapi kalau musim hujan selalu terendam banjir. Hal ini terjadi karena perhatian yang lemah dari pemerintah terhadap infrastruktur pertanian” tegas Imam Gazhali.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Socah Intensifkan Pengelolaan Irigasi Pertanian Untuk Swasembada Pangan