TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 011/LW: Peran Wartawan Garda Terdepan

By 11 Dec 2015 07:14Kodam Iskandar Muda
DSC_0751

Lhokseumawe – Peran wartawan merupakan Garda terdepan terutama dalam memberikan informasi kepada seluruh masyarakat. Hal tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto pada acara coffe morning bersama para insan pers Media Cetak, Elektronik maupun Online yang berada diwilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Bertempat di Gedung Mess Korem 011/Lilawangsa, Rabu (9/12).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH, dalam sambutannya mengatakan, Silaturahmi sangat penting dilakukan, guna meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan wartawan, “Dengan adanya silaturrahmi ini, diharapakan tugas kita bisa berjalan lancar untuk membantu masyarakat dalam berbagai penyebarluasan informasi,” katanya.

Danrem 011/Lilawangsa menambahkan, dari itu maka pihaknya berharap semoga bisa tetap melakukan kerjasama dengan wartawan dalam berbagai hal, katanya, ia selaku Danrem tidak akan menutupi informasi kepada para rekan-rekan media. “Saya tidak akan menutup-nutupi informasi, apalagi dalam hal yang berkaitan untuk kepentingan masyarakat, karena pada ketentuannya, wartawan memiliki aturan dan kode etik tersendiri dalam menggali dan menyebarluaskan informasi,” pungkas Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto.

“Aceh ini sudah aman dan kondusif. Mari kita ajak para investor untuk membangun Aceh. Mari kita bergandengan tangan dengan pemerintah daerah. Informasi terbaik dari wartawan ini sangat ditunggu-tunggu,” ajak orang nomor satu di Korem 011/Lilawangsa yang pernah berdinas di staf Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) TNI AD. “Tugas saya juga selalu bersama para wartawan, jadi saya sudah biasa bersama wartawan”.

Lanjut Danrem 011, wilayah Korem 011/Lilawangsa yang terbentang dari Pidie sampai Aceh Tamiang dan Aceh Tenggara itu sangat mendukung untuk dikembangkan terutama sektor pertanian. Sebagaima program pemerintah sedang mewujudkan ketahanan pangan, saat ini pihaknya selalu hadir bersama petani baik di sawah maupun di ladang.

Sekarang kita ketahui bersama, dalam meningkatkan Ketahanan pangan diseluruh indonesia, Khususnya di Provinsi Aceh TNI melalui para Babinsa mengikut sertakan agar mendorong dan mendukung pertanian, Menjaga dan membantu para Petani dalam meningkatkan Suasembada Pangan. Kalau suasembada kita berhasil akan terwujud memiliki tingkat keamanan dan disiplin dengan baik.

Selain itu, TNI Mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui membangun pembuatan Jamban, kesemuan ini Untuk menwujudkan dan mensejahterakan Rakyat. ini lah Tugas TNI selain perang berkecipung disitu demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik indonesia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 011/LW: Peran Wartawan Garda Terdepan