Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Danrem 045 Harap Babinsa Mendapat Semangat Baru

Dibaca: 40 Oleh 04 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Semoga keberadaan rumah dinas  ini dapat memberikan semangat baru bagi Babinsa dalam melaksanakan tugasnya membina wilayah”, demikian kata sambutan Komandan Korem 045/ Garuda Jaya yang dibacakan oleh Kepala staf Kodim 0414/Belitung Mayor Arm Joni Armadi saat acara peletakkan batu pertama rumah bagi aparat keamanan di desa Simpang Pesak Beltim, Kamis (3/12).

29 Unit rumah dinas yang akan dibangun tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah Belitung Timur yang nantinya akan diperuntukkan bagi Babinsa yang bertugas di wilayah Beltim.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang sehari-harinya bertugas di lapangan seyogyanya harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat namun harus didukung infrastruktur yang lengkap dalam pelaksanaannya dan salah satu fasilitas yang paling dibutuhkan adlah tempat tinggal. Untuk itu Pemerintah daerah dengan perhatiannya memberikan dukungan dengan harapan nantinya kkokordinasi akan lebih mudah.

Pejabat Bupati Beltim M. Hardi S.H, M.H pada sambutannya menyatakan terima kasih atas kerjasama aparat keamanan dan aparat desa atas pembangunan rumah bagi petugas keamanan desa di wilayah kabupaten Beltim.

Baca juga:  PRAJURIT DAN PNS KOREM 044/GAPO MENDAPAT PENYULUHAN HUKUM

Hardi juga berharap dengan dibangunnya rumah kantor tersebut dapat menciptakan kewaspadaan dini dan juga tempat penyerapan aspirasi masyarakat juga bisa digunakan untuk sosialisasi sadar hukum.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel