TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 061/Sk Santuni Anak Yatim

By 01 Dec 2015 08:11Kodam III/Siliwangi
DSC_0169

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., memberikan santunan kepada anak-anak yatim, bertempat di Aula Suryakancana Makorem 061 /Sk jalan Merdeka no. 64 Kota Bogor. Senin ( 30/11 ).

Acara tersebut digelar Danrem 061/Sk bertepatan dengan Syukuran anggota Korem 061/Sk yang berulang tahun pada bulan November 2015 dan penerimaan para Perwira yang masuk satuan dijajaran Korem 061/Sk.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa dengan  segala nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita, sudah sepatutnyalah kita selalu berterimakasih dan bersyukur selain dengan lisan dan tentunya akan lebih bermakna dibarengi dengan syukur secara perbuatan.

Syukur dengan perbuatan diantaranya dengan berbuat kebajikan, mambantu sesama, bekerja dan bertugas hanya  dilandasi dengan nilai ibadah.

Bersedekah, peduli akan sesama serta menyantuni anak yatim adalah modal ibadah yang utama dalam hubungan manusia (hablum minannas) bagi orang-orang yang  menghambakan dirinya kepada Allah SWT.

Lebih lanjut dikatakannya,  mayoritas orang beranggapan bahwa sedekah akan mengurangi harta. Anggapan ini salah besar. Sedekah tidak akan pernah mengurangi harta, justru sebaliknya sedekah akan melipatgandakan rezeki sebanyak 10 kali lipat sampai 700 kali lipat, bahkan bisa jadi lebih dari itu.  Sesuai janji Allah SWT dan tidak mungkin Allah mengingkari janji Nya.

Harta yang dikeluarkan sebagai sedekah akan semakin subur dan kian bertambah,atau dilipatgandakan jumlahnya oleh Allah SWT. Jadi, bersedekah tidak membuat seseorang kehilangan hartanya. Sebaliknya, ia akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Hal ini tentunya sangat aneh bagi orang yang kikir, atau bagi orang yang tidak membuktikannya sendiri.

Keutamaan sedekah dan menyantuni anak yatim adalah diberikan jalan keluar dari permasalahannya, diihindarkan dari musibah, dimudahkan urusan-urusannya, menjadikan rizki berkah dan bertambah, menumbuhkan sifat lemah lembut dan kasih sayang, menjadi teman Rasulullah SAW di surga, sebagai jalan menuju khusnul khatimah

Diakhir sambutan Danrem 061 /Sk mengajak seluruh jajarannya untuk selalu peduli baik dengan sesama maupun dengan lingkungannya, untuk menjadikan pribadi yang bermakna yang akan memberi dampak yang positif kepada lingkungan dan sekitarnya. Sehingga akan memberikan jaminan menjadi pribadi serta bangsa yang khasanah ( baik dan utama ).

Kegiatan  tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Korem 061/Sk Letkol Inf Heldi Wira S.I.P., M. Si.,  ketua MUI kota Bogor KH. Adang Ibrahim,  para Kabalak Aju Korem 061/Sk,Kasi, Pasi dan Kabalak   Korem 061 /Sk, serta diikuti lebih dari 100 orang anak yatim di wilayah Korem 061 /Sk. ( Penrem 061/Sk ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 061/Sk Santuni Anak Yatim