TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 091/Asn Buka Pameran Alutsista TNI

By 16 Dec 2015 09:58Kodam VI/Mulawarman
20151215a

Samarinda, (15/12) Bertempat di lapangan Parkir Stadion Sempaja Samarinda Kalimantan Timur Minggu 13 Desember 2015, sejumlah Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI dipajang dan dipamerkan.

Komandan Korem 091/Asn Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko di dampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kaltim Drs. Sayid Fatrrahman, M.Si membuka pameran Alat Utama Sistem Pertahanan Utama (Alutsista) milik TNI, di Halaman Parkir Komplek Satadion Sempaja Samarinda.

Pembukaan pemeran Alutsista tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kaltim Drs. Sayid Fatrrahman, M.Si didampingi Danrem Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Handoko Nurseta, S.H. serta sejumlah Perwira diantaranya para Kasi Korem 091/ASN, para Komandan Satuan dan Kabalak serta sejumlah prajurit dan masyarakat yang hadir menyaksikan momen tersebut.

Komandan Korem 091/Asn dalam amanatnya mengatakan sebagai salah satu pilar bangsa yang menopang tetap tegaknya NKRI, TNI Angkatan Darat juga senantiasa konsisten dalam memenuhi kewajibannya dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI. TNI AD tetap berkomitmen untuk bersikap netral dan tidak melibatkan diri kedalam politik praktis serta mengawal demokrasi secara profesional, seperti pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara Serentak beberapa hari yang lalu dengan aman, tertib dan lancar.

Terkait dengan kebijakan pembangunan kekuatan TNI AD menuju terwujudnya kekuatan pokok minimum (MEF), maka TNI AD berkomitmen untuk terus melakukan pemenuhan dan modernisasi Alutsista. TNI Angkatan Darat juga berkomitmen untuk membangun prajurit yang profesional, modern, berdisiplin, dicintai dan mencintai rakyat, yang berbasis pada science dan teknologi modern.Namun demikian, kondisi sistem pertahanan nasional masih dihadapkan pada dua masalah utama, yaitu pengadaan dan pemeliharaan alutsista. Dari dua permasalahan tersebut, juga ada dua hal yang selama ini ditengarai menjadi hambatan dalam upaya mendukung pengadaan dan pemeliharaan alutsista, yaitu keterbatasan anggaran dan rendahnya dukungan atau political will pemerintah terhadap pengembangan industri strategis nasional.

Melalui kegiatan Pameran Alutsista yang berlangsung 13 s.d 16 Desember 2015 nanti, diharapkan kedekatan antara TNI AD dalam hal ini Korem 091/Aji Surya Natakesuma dan jajarannya dengan masyarakat semakin solid. Disamping itu Pameran alutsista TNI ini merupakan wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat atas pemberian anggaran dari negara kepada TNI AD, masyarakat dapat melihat kondisi secara langsung alat utama sistem persenjataan TNI. Dari situ masyarakat diharapkan memunculkan pemikiran yang berdasarkan hasil penelitian untuk kemajuan teknologi Alutsista dan perlengkapan TNI lainnya demi kemandirian bangsa yang berkarakter. Para pengunjung diberi kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya tentang nama dan fungsi masing-masing persenjataan tersebut kepada anggota TNI di tiap stand yang tersedia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 091/Asn Buka Pameran Alutsista TNI