TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 172/PWY Berikan Ceramah Umum Bela Negara Kepada Peserta Camp Damai 7 Jayapura

By 07 Dec 2015 06:28Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-05_15-39-36

Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono memberikan ceramah umum tentang Peranan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Dalam Bela Negara kepada ± 100 orang Peserta Camp Damai 7 Jayapura bertempat di Aula LPMP Kotaraja Jayapura, Sabtu (5/12).

Dalam ceramahnya, Sugiyono menyampaikan bahwa Kekuatan sebuah bangsa terletak di tangan para Generasi Mudanya. “Bangsa ini bisa kuat karena kalian para pemuda. Karena kalianlah yang akan menunjukkan wajah kehormatan suatu bangsa dalam kontes kehidupan,” ujarnya.

Jika kalian para generasi muda dalam suatu negara mengalami kerusakan moral dan agama, maka nasib bangsa perlu dikhawatirkan. Tidak bisa dipungkiri bahwa kalian generasi muda adalah kader bangsa yang harus dibina dengan segala bentuk pendidikan, baik pendidikan kejiwaan (Psikologi) sampai pendidikan politik.

“Untuk itu, kalian harus sadar bahwa masa depan bangsa dan kepemimpinan negara berada di tangan kalian. Tanamkan dalam diri kalian atas rasa tanggung jawab maju dan berkembangnya bangsa ini. Belajar dengan baik dan hindari hal-hal yang tidak bermanfaat dan dapat menjerumuskan kalian ke hal negatif serta melanggar hukum”, ungkap Sugiyono.

Sementara itu, ketua panitia Camp Damai 7 Jayapura Bapak Aan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danrem 172/PWY yang telah bersedia memberikan materi dan motivasi kepada seluruh peserta camp ini. Pihaknya juga menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan saat ini kepada TNI-Polri dan Pemerintah Kota merupakan yang pertama kalinya sejak Camp Damai Generasi Muda Papua dilaksanakan. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik.Pendam17Cenderawasih

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Danrem 172/PWY Berikan Ceramah Umum Bela Negara Kepada Peserta Camp Damai 7 Jayapura