TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 172/PWY Melaksanakan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pemilukada

By 02 Dec 2015 12:18Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-01_20-26-08

Yalimo – Setelah beberapa hari yang lalu melaksanakan pengecekan pengamanan di wilayah Keerom, bertempat di Kantor Bupati Kab. Yalimo Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan prajurit TNI, Polri dan Aparat Pemda dalam Pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Yalimo, Selasa (1/12).

Dalam kesempatan tersebut, Sugiyono menyampaikan bahwa setiap individu harus siap dalam mengantisipasi kerawanan yang dapat terjadi kapan saja. “Karena kerawanan pilkada bukan hanya menjelang saja tetapi pada saat pilkada dan pasca pilkada, biasanya pasca pilkada justru lebih tinggi maka kita harus senantiasa mengantisipasi hal tersebut “, ujarnya.

Pihaknya juga menambahkan, masalah yang timbul biasanya bukan dari calon kandidat, akan tetapi dari pendukung calon. Jadi berikan pemahaman kepada para masyarakat bahwa kita harus siap menang dan siap kalah, jangan hanya siap menang namun tidak siap kalah.

Sugiyono juga mengingatkan kepada seluruh aparat TNI-Polri apapun alasannya harus netral, kita harus berdiri pada pendirian sendiri dan bahwa hari ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka untuk mempersiapkan diri dalam kegiatan Pemilukada serentak nanti.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Yalimo Bapak ER. Dabi, S.Sos sangat mengapresiasi sinergitas dan kinerja aparat TNI-Polri yang dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kab Yalimo dimana daerah ini merupakan daerah terpencil.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan mensukseskan pilkada pada 9 Desember nanti”, ujarnya. Pendam17Cenderawasih

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Danrem 172/PWY Melaksanakan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pemilukada