TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 172/PWY : Pelaksanaan Pilkada di Keerom Harus Aman

By 01 Dec 2015 12:28Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-11-30_21-07-36

Keerom – Pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang di Kabupaten Keerom harus berjalan dengan aman. Hal tersebut disampaikan Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono dalam pengarahannya kepada anggota TNI, Polri dan Aparat Pemda Keerom setelah pembukaan Apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada di Kabupaten Keerom, Senin (30/11).

“Dengan adanya sinergitas TNI-Polri dan Aparat Pemda Kab Keerom ini, saya akan yakinkan kepada orang-orang yang mengatakan bahwa Keerom itu daerah rawan, kita akan rubah bersama-sama bahwa Keerom itu aman karena tugas kita disini adalah membuat masyarakat merasa aman dan nyaman”, tegasnya.

Pihaknya telah menyiapkan pasukan 2 SSK untuk pengamanan di Kab Keerom “Total pasukan yang berada di bawah jajaran Korem sebanyak 2216 orang, untuk wilayah Keerom disiapkan 2 SSK dan dibeberapa tempat lainnya disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kerawanannya”, ujarnya.

Selain itu, Danrem telah memberikan perintah kepada tiga satgas dibawah kolakops korem 172/PWY untuk melaksanakan kerjasama dengan polri untuk melaksanakan sweeping senjata tajam, senjata api dan miras di daerah perbatasan RI-PNG dalam waktu satu bulan terakhir ini yang berkaitan dengan pemicu dengan permasalahan yang ada di Papua terutama miras yang hampir 90% mendominasi semua kejadian pelanggaran di Papua.

Sugiyono mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Korem 172/PWY agar dalam pelaksanaan pilkada nantinya harus menjaga netralitas karena hukumnya wajib.  Pendam17Cenderawasih

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 172/PWY : Pelaksanaan Pilkada di Keerom Harus Aman