TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 172/PWY : Pemuda Harus Memiliki Rasa Tanggung Jawab

By 04 Dec 2015 10:08Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-03_18-04-22

Jayapura – Pemuda Indonesia saat ini harus memiliki kesadaran akan tanggung jawab mereka dalam membangun bangsa Indonesia ke depan yang lebih maju karena perkembangan jaman. Pemuda adalah generasi penerus bangsa yang dua puluh lima tahun kedepan memiliki peran penting dalam proses perputaran bangsa ini dalam bersaing dengan negara lain.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono ditemui pada saat selesai menghadiri acara Rapat Tertutup Senat STIKOM Muhammadiyah di Auditorium RRI Jayapura dihadiri oleh 135 wisudawan dan wisudawati, Kamis (3/12).

Sugiyono menambahkan, Pemuda yang memiliki rasa tanggung jawab dan terdidik dengan baik sudah seharusnya lebih selektif dan kritis dalam menerima dan mengikuti arus perkembangan zaman. Tidak langsung menelan dan melahap bulat-bulat segala peradaban luar yang masuk ke dalam negeri. Begitu pula seharusnya dalam menanggapi segala permasalahan di Indonesia ini.

“Ilmu yang telah diberikan para pendidik kepada wisudawan/wisudawati, agar dapat diterapkan pada profesi yang akan ditempuh kedepan. Gunakan ilmu yang diperoleh untuk menghadapi segala situasi dan tantangan yang dihadapi. Selain itu, untuk dapat mengikuti perkembangan zaman, ilmu harus dikreasikan/dikreatifkan, terus ditambah dan tentu dikuasai”, ujarnya.

Sugiyono berharap agar pemuda dapat menjadi insan yang berperan nyata membangun bangsa ini. “Berbuatlah untuk hal yang bermanfaat. Sehingga mampu mengatasi ancaman, tantangan dan hambatan kedepan yang semakin sulit. Pendam17Cenderawasih

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 172/PWY : Pemuda Harus Memiliki Rasa Tanggung Jawab