TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam Vi/mlw Tutup Kursus Basenban Yonif Dan Tawat Keslap

By 01 Dec 2015 14:47Kodam VI/Mulawarman
20151201a

Balikpapan, (01/12). Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon, SH. yang diwakili oleh Dandodikjur Rindam VI/Mlw Letkol Inf Suep  menutup Kursus Bintara Senjata Bantuan (Sus Basenban) Yonif dan kursus Tamtama Perawat Kesehatan Lapangan (Susta Keslap) Multi Korps di Aula Dodikjur Rindam VI/Mlw Jalan Mulawarman Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Selasa 01 Desember 2015  sekitar pukul 09.00 Wita

Penutupan kursus tersebut ditandai dengan  pelepasan tanda peserta siswa dan penyerahan ijazah oleh Dandodikjur kepada perwakilan siswa. Kursus yang berlangsung selama Dua (2) Bulan di lembaga pendidikan tersebut diikuti 20 orang dari Susbasenban Yonif dan 20 orang dari Sustawat Keslap dari satuan jajaran Kodam VI/Mlw.
Dalam sambutannya Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon, SH.  yang dibacakan oleh Dandodikjur Rindam VI/Mlw menjelaskan bahwa rangkaian  materi pelajaran teori maupun praktek langsung dilapangan telah dilalui itu semua bertujuan untuk mengembangkan kemampuan  para peserta kursus agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai Bintara Senjata Bantuan dan Tamtama Perawat Kesehatan Lapangan yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki Kondisi Jasmani yang samapta.
Diakhir sambutannya Danrindam VI/Mlw mengingatkan kepada semua peserta kursus agar tetap menjadi prajurit profesional karena profesional prajurit harus selalu melekat pada setiap diri prajurit yang harus benar benar diperhatikan dalam berpikir, bersikap dan bertindak. Dan jadilah prajurit yang selalu mengedepankan kepetingan tugas negara dari pada kepetingan pribadi dan golongan  serta jangan melakukan perbuatan  yang dapat merusak citra TNI AD.
Dalam kursus Susbasenban Yonif  tersebut Sertu Mulyono Dari Dodikjur Rindam VI/Mlw merupakan lulusan terbaik peraih peringkat  I. Sedangkan peringkat I Aspek Kepribadian diraih oleh Serda Yunan Atma  Yudha Tama dari Yonif 614/Rjp. Untuk peringkat I Aspek Akademik di raih Sertu Mulyono dari Dodikjur Rindam VI/Mlw. Dan peringkat I aspek Jasmani di raih oleh Serda Aspian dari Yonif 614/Rjp.
Sementara itu kursus Tawat  Keslap diraih oleh Pratu Widianto dari Yon Armed 18 /105 Tarik yang meraih empat peringkat sekaligus yaitu peringkat I lulusan terbaik, peringkat I Aspek Kepribadian, peringkat I Aspek Akademik dan peringkat I aspek Jasmani.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam Vi/mlw Tutup Kursus Basenban Yonif Dan Tawat Keslap