TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dansesko TNI: Antisipasi Ancaman, Indonesia Telah Rumuskan Kebijakan Strategi Keamanan Nasional

By 04 Dec 2015 09:14Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komandan Sesko (Dansesko) TNI Letjen TNI Sony Widjaya membuka Seminar Nasional Pasis Dikreg XLII Sesko TNI TA 2015 di Gedung Merdeka Bandung. Seminar diikuti oleh seluruh anggota TNI AD, AL, AU dan kepolisian serta dihadiri para anggota dewan, akademisi mahasiswa dan ormas ini, memiliki tema Memantapkan so­liditas dan sinergitas TNI dengan Polri bersama lembaga pemerintah dan Non-Pemerintah guna menjaga stabilitas nasional dalam rangka per­tahanan dan keamanan negara.

Seminar ibi bertujuan sebagai sarana untuk saling tukar pikiran dan pendapat diantara anak bangsa guna mengembangkan konsep memantapkan soliditas dan sinergitas diantara lembaga negara dan masyarakat guna menjaga stabilitas, jelas Sony disela acara kepada Harian Pelita, Kamis (3/12).

Menurutnya, dengan semakin komplek dan berkembangnya ancaman dunia yang berpengaruh terhadap tantangan hubungan antar negara tentunya mempengaruhi stabilitas nasional suatu bangsa.

Dikatakan, dengan berbagai bentuk ancaman tersebut, maka bangsa Indonesia telah merumuskan kebijakan strategi keamanan nasional termasuk didalamnya menyangkut keterpaduan dan kerjasama mengantisipasi dan merespon ancaman yang dapat mengganggu keamanan nasional.

Hasil seminar ini akan dirumuskan dan dikaji untuk menjadi masukan kepimpinan guna menjaga keutuhan negara RI, pungkas jenderal bintang tiga ini.

Seminar yang diselenggara­kan Perwira Siswa Digreg Ses­ko TNIXLII, dihadiri 150 peser­ta seperti keynote speaker Prof Ir Purnomo Yusgiantoro, Kol. LautDR Ivan Yulivan, J Kristiadi, Al Araf, Prof. Anak Agung Banyu Perwita, Indiarto Priadi dan Kol. Kav Eko Susetyo.(Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dansesko TNI: Antisipasi Ancaman, Indonesia Telah Rumuskan Kebijakan Strategi Keamanan Nasional