TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Denpom Ternate Laksanakan Patroli Gabungan Ciptakan Situasi Aman

By 10 Dec 2015 14:59Kodam XVI/Patimura
IMG-20151210-WA0002

Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate melaksanakan Patroli gabungan dengan pihak Kepolisian guna menciptakan situasi wilayah aman dan kondusif menjelang hingga pasca pelaksanaan Pemilukada.

Patroli gabungan yang terdiri dari personel Polisi Militer, Polda Malut, Polres Ternate dan Satgas BKO Brimob berkeliling mengitari Kota Ternate hingga pelosok yang dilakukan pada malam hari dimana saat rawan timbulnya konflik yang biasanya disebabkan oleh Miras maupun gesekan antar pemuda yang dapat menimbulkan konflik, terlebih saat ini memasuki masa pemilihan Kepala Daerah sehingga memperbesar potensi konflik akibat gesekan antar simpatisan calon kepala daerah. Sehingga tim patrol gabungan berkeliling dan melakukan tindakan pencegahan seperti membubarkan sekelompok pemuda yang sedang pesta miras maupun tindakan pencegahan lainnya.

Dandenpom XVI/1 Ternate Mayor Cpm Yulius Amra menyampaikan bahwa kegiatan Patroli bersama antar TNI dalam hal ini Denpom Ternate dengan unsur kepolisian merupakan upaya preventif dalam menciptakan situasi aman dan damai menjelang hingga pasca Pemilukada sehingga ajang pesta rakyat tersebut dapat berjalan dengan lancar serta aktifitas masyarakat dapat berlangsung secara normal. Patrol gabungan ini dilaksanakan secara rutin menjelang pelaksanaan pemilihan hingga pasca pemilu/pelantikan kepala daerah serta biasanya dilakukan pada waktu-waktu krusial seperti dimalam hari. (Penrem 152/Babullah)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Denpom Ternate Laksanakan Patroli Gabungan Ciptakan Situasi Aman