Kodam Iskandar Muda

Detasemen Arhanud-001 Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru

Oleh 31 Des 2015 No Comments
#TNIAD 

Dewantara, Aceh Utara – Detasemen Arhanud-001 menggelar acara tradisi penerimaan warga baru untuk 18 orang prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama remaja. Upacara penutupan tradisi satuan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Detasemen Arhanud-001, Mayor Arh Arip Budi Cahyono, SE di Markas Detasemen Arhanud-001, Aceh Utara. Rabu (30/12/15).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut dilaksanakan disekitar Kesatriaan Detasemen Arhanud-001 dengan berbagai kegiatan Taktik bertempur, Navigasi Darat, ketahanan fisik seperti serta lari tempur, Speed mars dan Hanmars sejauh 50 KM.

Dalam amanatnya, Komandan Detasemen Arhanud-001, Mayor Arh Arip Budi Cahyono, SE menyampaikan bahwa tradisi ini, bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit dan satuan Detasemen Arhanud-001.

“selalu menjaga dan menjunjung tinggi nama baik satuan dimanapun berada dan bertugas dalam pengabdian diri kepada satuan dan NKRI”. Tegasnya.

Selain itu, membentuk kedisiplinan, loyalitas dan kemampuan secara teknik dan taktik dalam menjalankan kedinasan bersama prajurit yang lainnya. Semangat jiwa korsa dan pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan, dengan semangat patriotisme sertai kejuangan yang tinggi, maka  akan terbentuk prajurit yang handal dan profesional.

Baca juga:  Pangdam IM : Mari Kita Bersama-sama Meningkatkan Produksi Pertanian

Dalam orientasi ini juga ditayangkan video profile satuan mulai dari sejarah awal berdirinya satuan hingga kegiatan dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Detasemen Arhanud-001.

Komentar