Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Di Perbatasan TNI Terima Senpi Dari Warga

Dibaca: 31 Oleh 30 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis membenarkan ketika ditanya awak media tentang penyerahan beberapa pucuk senjata api  dari masyarakat  kepada Satgas Yonif 644/Walet Sakti, di Kantor Pendam XII/Tpr Jln. Arteri Alianyang, Kalbar, Rabu (30/12).

Kapendam menjelaskan kronologisnya bahwa, tepatnya pada Selasa, 29 Desember 2015  pukul 10.30 Wib Pos Komando Kompi (Pos Koki) C  Satgas Pamtas Yonif 644/Wls di Sungai Daun Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau yang dipimpin Lettu Inf Syarifudin telah menerima sebanyak 17 pucuk senjata api dari masyarakat  tanpa ada paksaan dan diserahkan secara sukarela kepada pihak Satgas TNI AD yang berada diperbatasan.

“Penyerahkan senjata api secara sukarela tersebut merupakan keberhasilan kinerja anggota Satgas 644/Wls, selain itu meningkatnya kesadaran masyarakat tentang bahayanya kepemilikan senjata api secara illegal dan meningkatnya kesadaran hukum masyarakat di wilayah Perbatasan serta tentunya peran aktif komunikasi sosial anggota khususnya Pos Sungai Daun”, tegasnya.

Lanjut Kapendam, penyerahan senjata api tersebut berjumlah tujuh belas pucuk senjata api berupa jenis laras panjang dan pistol  dengan rincian Boumen atau penabur empat  pucuk, lantak lima pucuk, LE rakitan lima pucuk dan pistol tiga pucuk.

Baca juga:  Korem 102/Panju PanjungKegiatan Training Of Trainer (TOT) Kader Ketahanan Pangan

Kapendam juga menjelaskan penyerahan senjata api oleh masyarakat disaksikan oleh Babinsa Koramil 1204-02/Sekayam Sertu Suprihatin dan Serda Suwardi serta Kadus Sungai Sepan Donatus (38), Kadus Sungai Pinang  Jusni (40) dan  Kaur Desa Sungai Daun Limin (41), tandasnya.

“Sementara itu, untuk barang barang bukti diamankan di Pos Sei Daun Satgas Pamtas Yonif 644/Wls untuk selanjutnya akan diserahkan ke Denpal Sintang untuk diproses lebih lanjut sampai disposal”, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel